Tersengat Listrik, Yulianto Kritis 

dscn1449

Palembang – Sedang memperbaiki tenda yang bocor di sebuah hajatan pernikahan yang terletak di kawasan Gang Wijaya, Kelurahan Kemas Rindo, Kecamatan Kertapati Palembang, Yulianto (33) tersengat listrik bertegangan tinggi, Jum’at (28) sekitar pukul 14.00.

Akibatnya, pria yang tinggal di Jalan Pintu Besi, Kelurahan Ogan Baru, Kecamatan Kertapati Palembang ini, mengalami luka bakar di sekujur tubuh, sehingga harus mendapatkan perawatan intensif di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Palembang BARI.

Berdasarkan data yang dihimpun, peristiwa naas tersebut bermula saat korban yang bekerja di Rehan Tenda dihubungi oleh pihak tuan rumah hajatan untuk memperbaiki tenda yang bocor. Kemudian, korban pergi bersama kelima rekannya.

“Setibanya di lokasi, dia langsung naik ke atas sambil membawa lak ban untuk memperbaiki tenda yang bocor itu. Sedangkan kami menunggu dibawah,” ujar teman korban M Darsono (52) saat ditemui di RSUD Palembang BARI.

Lanjut pria yang tercatat sebagai warga Jalan Keramasan, Kelurahan Keramas, Kecamatan Kertapati Palembang ini, tak lama kemudian terdengar suara ledakan yang cukup besar. Lantas, ia menyusul korban keatas, dan melihat tubuh Yulianto sudah terkapar.

“Ada suara ledakan, saya bilang listrik itu. Saya pun langsung naik keatas tenda, dan korban sudah terkapar di sana. Tidak ada yang berani menolongnya, katanya tunggu pihak PLN. Langsung saja, saya beranikan diri mengangkat korban, dan membawanya ke rumah sakit,” tuturnya.

Diduga, usai memperbaiki tenda yang bocor tersebut, kepala korban terkena kabel arus tegangan tinggi yang berada persis di atas tenda tersebut. “Mungkin waktu dia mau berdiri, kepalanya terkena kabel listrik. Karena diatas itu ada tiga kabel bertegangan tinggi,” tambahnya.

Sementara itu, istri korban Maya (30) mengatakan jika dirinya tidak tahu persis kejadian. Ia hanya dihubungi oleh temannya Darsono mengatakan kalau suaminya dibawa ke RSUD Palembang BARI. “Saya tidak tahu pak kejadiannya, semoga suami saya cepat sembuh,” ucapnya.

Kabag Ops Polresta Palembang, Kompol Andi Kumara didampingi Kapolsek Kertapati Iptu Deli Haris mengatakan setelah mendapatkan laporan adanya korban yang kesetrum. Anggotanya di lapangan langsung mendatangi lokasi untuk melakukan olah TKP.

“Unit SPKT Polresta Palembang dan anggota Polsek Kertapati sudah mendatangi korban di rumah sakit. Anggota kita sudah melakukan olah TKP, korban kesetrum saat memperbaiki tenda yang bocor,” jawabnya. (korankito.com/denny)