Ribuan Miras Ilegal Diamankan

img_1416Palembang-Sedikitnya 10.104 botol minuman beralkohol diamankan anggota Ditreskrimum Polda Sumsel karena tak memiliki izin edar. Jenis minuman yang disita yakni minuman Vodka dan Mansion House tanpa cukai yang diangkut menggunakan mobil box bernopol BG 9669 LF. Selain mengamankan ribuan barang bukti beserta mobil, petugas juga menangkap dua tersangka pemiliknya Heri dan Ahmad Daniel.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, kedua tersangka ditangkap petugas Dit Ditreskrimsus Polda Sumsel di Jl Slamet Riyadi, Kelurahan Kuto Baru, Kecamatan IT ll, Palembang, saat melakukan bongkar muat di,dalam gudang Toko Restu Embun milik kedua tersangka, Kamis (27/10) sekitar pukul 16.00.

Wakil Direktur Ditreskrimsus Polda Sumsel AKBP Zulkarnain usai melakukan penangkapan mengatakan, tersangka ditangkap lantaran memiliki dan memperjualbelikan minuman keras tanpa izin edar dan diduga oplosan.

“Bersasarkan informasi dari masyarakat akan ada bongkar muat miras tanpa cukai di toko milik kedua tersangka. Setelah mendapat informasi tersebut, tim kita langsung bergerak dan menangkap kedua tersangka saat membongkar sejumlah minuman yang baru masuk ke gudang mereka,” ungkap Zulkarnain.

Selain itu, Ia juga menambahkan, minuman tersebut dikirim langsung dari Provinsi Lampung dengan diangkut menggunakan mobil box. Dan berdasarkan hasil penyelidikan, kedua tersangka mengaku baru mengorder minuman tersebut pertama kali. Namun, dirinya masih harus melakukan pendalaman apakah benar para tersangka baru satu kali menerima pengiriman atau lebih. Sebab, jumlah barang bukti yang diamankan terbilang banyak.

“Tersangka mengaku minuman tersebut dipesan langsung dari Lampung dengan diangkut menggunakan mobil box. Tapi saat ini kita masih melakukan pendalaman karena tersangka mengaku baru satu kali menerima pengiriman,” jelasnya.kardo