Polresta Palembang Siap Amankan Tiga Unjuk Rasa Besar

img_20161027_182755Palembang-Mengantisipasi adanya tiga unjuk rasa secara serentak di Indonesia termasuk Kota Palembang, jajaran Kepolisian Polresta Palembang, menggelar apel kesiapan pasukan pengamanan di Halaman Venue Lapangan Tembak, Komplek Jakabaring Sport City (JSC), Kamis (27/10) pagi.

Apel kesiapan pasukan pengamanan unjuk rasa ini diikuti anggota Polresta Palembang, Satuan Polisi Pamong Praja Kota Palembang, Dinas Perhubungan (Dishub) serta Kodim 0418 Kota Palembang.

Apel   diikuti sekitar 1000 pasukan. Mereka dicek kondisi dan kelengkapan kendaraan operasional, baik itu kendaran milik Polresta Palembang, maupun Sat Pol PP dan Dishub Kota Palembang.

Kapolresta Palembang Kombes Pol Tommy Arya Dwianto mengatakan, apel kesiapan ini merupakan antisipasi adanya unjuk rasa secara besar-besaran yang bakal terjadi di Indonesia, termasuk juga akan terjadi di Kota Palembang.

Menurut Tommy, dengan adanya agenda unjuk rasa secara serentak dan besar-besaran ini, harus disikapi dan diantisipasi secara seksama, agar nantinya kestabilan di dalam masyarakat tetap berjalan dengan baik. “Jadi apel ini juga sebagai kesiapan kita dan instansi terkait dalam penangan Kamtibnas,” terangnya.

Ia juga menambahkan, tak hanya tentang antisipasi unjuk rasa. Namun, juga sebagai kesiapan menjaga pemilihan umum kepala daerah (Pilkada) serentak yang akan berlangsung pada 2017 mendatang.‎ “Dengan ini, kita upayakan Pemilu dapat berjalan dengan aman, dan lancar,” tegasnya

Unjuk rasa yang ditengarai bakal berlangsung besar-besaran dalam mengevaluasi kinerja Presiden Jokowi dalam 2 tahun kepemimpinannya.deny