Bisa Dipercaya

Kontra Persipura, Widodo Andalkan Jupe dan Nanak

Jpeg

Palembang-Pelatih Sriwijaya FC Widodo C Putro harus putar otak menghadapi Persipura, Minggu (30/10). Pasalnya, dua pilar pertahanan Laskar Wong Kito dipastikan tak ikut merumput.

Kedua pilar pertahanan yang harus absen adalah Mauricio Maciel dan Fachrudin Wahyudi Aryanto. Dua nama pengisi lini belakang ini absen lantaran terkena akumulasi kartu dan panggilan Timnas. Alhasil Widodo mau tak mau menarik Achmad Jufriyanto (Jupe) dan AA Ngurah Wahyu Trisnajaya atau Nanak untuk menutup kekosongan tersebut.

Berita Sejenis
1 daripada 3.083

“Kita andalkan dua pemain tersebut. Masih ada Jupe (Achmad Jufriyanto, red) dan Nanak (A.A Ngurah Wahyu Trisnajaya,-red),” ucap Widodo.

Sepanjang kompetisi Torabika Soccer Championship (TSC) 2016, ini merupakan absen perdana Mauiricio. Tak pelak, absennya pemain berdarah Brasil ini membuat Widodo cukup pusing karena ia menjadi tumpuan lini belakang selama Laskar Wong Kito mengarungi kompetisi ini.

Sedangkan Fachrudin harus absen lantaran membela Timnas Indonesia. Jadwal pertandingan tim Garuda yang cukup padat, membuat pelatih Alfred Riedl memutuskan untuk mengkarantina pemainnya jauh-jauh hari.

Penampilan Nanak sendiri sempat diragukan karena sering membuat blunder. Beberapa kali ia nyaris membahayakan lini belakang lantaran pos yang dijaganya sering dimasuki lawan. Namun Widodo percaya Nanak bisa menutupi hal tersebut dengan sedikit taktik yang telah ia ajarkan.

“Itulah Nanak. Kita ga bisa paksain dia harus bagaimana. Kan ga mungkin juga saya gantikan dia dengan Yohanis Nabar,” ujar Widodo.resha