Indomaret Depan Polresta Palembang Dibobol Maling Bertopeng

img_20161026_164118Palembang-Meski berada persis di depan Mapolresta Palembang, Jalan Gubernur H Bastari, Kecamatan Seberang Ulu (SU) I, Palembang, minimarket Indomaret tetap menjadi sasaran aksi kejahatan, Kamis dinihari.

Akibat aksi pencurian ini, pihak minimarket ditaksir merugi sekitar Rp5 Juta. Pihak Indomaret kemudian melaporkan kejadian tersebut ke Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) Polresta Palembang.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, pelaku diduga lebih dari satu orang dan masuk melalui jendela kamar mandi. Saat berada di dalam, pelaku mengambil 17 slop rokok, 2 botol minyak wangi, 5 batang coklat Silver Queen, dan ponsel Andromax.

Aksi pencurian ini, pertama kali diketahui oleh salah satu karyawan Indomaret bernama Fitriyanti (21). Saat itu ia hendak bekerja seperti biasa, lalu melihat rollingdoor sudah terbuka.

“Saya langsung menelepon teman dan kepala toko memberi tahu kejadian tersebut, tidak lama kemudian dia datang. Kami sama-sama masuk. Saya melihat semua barang sudah berantakan,” ujarnya saat ditemui di tempat kejadian perkara.

Setelah mengetahui adanya aksi pencurian tersebut, ia langsung melaporkan ke Polresta Palembang. “Kalau kerugian belum dihitung, mungkin lebih dari Rp 5 juta, termasuk ponsel di Indomaret juga diambilnya,” tambah Fitri.

Setelah mendapatkan laporan tersebut, anggota piket SPKT, Unit Indentifikasi, dan Unit Pidana Umum (Pidum) Satuan Reserse Kriminal Polresta Palembang langsung terjun ke lokasi kejadian.

Rekaman CCTV yang terpasang di dalam Indomaret, turut diperiksa dan diketahui pelaku berjumlah dua orang dengan mengenakan penutup wajah. Salah satu pelaku mengenakan celana pendek. “Sedang kita dalami untuk proses penyidikan,” kata Kasat Reskrim Polresta Palembang, Kompil Maruly Pardede.deny