Bisa Dipercaya

Bawa Shabu Tepergok Patroli Sabhara Polresta Palembang

img_20161026_180345Palembang-Seorang sopir truk pengangkut pasir, Manto (34), warga Jalan Sultan Agung, Lorong Kepur, Kelurahan 1 Ilir, Kecamatan Ilir Timur (IT) II, Palembang, ditangkap anggota Sabhara Polresta Palembang, lantaran kedapatan membawa sepaket narkoba shabu shabu.

Pelaku ditangkap polisi saat melintasi Jalan Slamet Riyadi, tepatnya di simpang tiga Pasar Kuto, Kecamatan IT II Palembang. Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya, Manto kini mendekam di sel tahanan Mapolresta Palembang.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, penangkapan ini bermula saat anggota Sabhara Polresta Palembang melakukan patroli. Tak lama berselang, melintas pelaku dengan mengendarai sepeda motor Suzuki Thunder tanpa mengenakan helm.

Berita Sejenis

Simpan Lima Pelor, Udin Terjaring Razia

Berikut Penyebab ‘Learning Disabilities’ Yang…

Empat Begal ‘Cilik’ Dicokok Polisi

1 daripada 3.068

Kemudian, petugas menghentikan kendaraan tersangka dan menanyakan surat-surat kendaraan. Namun, pelaku tidak dapat menunjukkannya kemudian petugas menggeledah tersangka dan menemukan sepaket shabu dari dalam jaketnya.

Kasat Sabhara Polresta Palembang Kompol Rachmat Syawal Pakpahan mengatakan, tersangka Manto berserta barang bukti sepeda motor Suzuki Thunder merah BG 3819 UD dan shabu diamankan di Polresta Palembang.

“Selanjutnya, barang bukti dan tersangka akan kita serahkan ke Satres Narkoba Polresta Palembang untuk pengembangan lebih lanjut. Kami kembali mengimbau kepada masyarakat untuk tidak membawa barang-barang terlarang,” ujarnya.

Sementara itu tersangka Manto mengaku barang haram tersebut didapat dari seseorang yang tinggal di kawasan 3 Ilir. Menurutnya, saat itu dirinya hanya disuruh temannya untuk mengambil shabu shabu.

“Saya sudah tidak mau disuruhnya itu, tapi dia malah maksa-maksa. Dan akhirnya, malah ditangkap oleh polisi, rencananya mau dipakai berdua dengan teman di rumahnya,” kata Manto.deny