Atlet NPC Fokus Hadapi Pelatnas

img_2270Palembang-Usai berlaga di Pekan Paralimpik Nasional (Peparnas) Jawa Barat, tugas para atlet National Paralympic Committee (NPC) Sumsel belum selesai. Mereka akan menghadapi seleksi Pemusatan Latihan Nasional (Pelatnas).

Pelatnas untuk mempersiapkan ajang pagelaran ASEAN Para Games yang bakal dihelat tahun depan di Kuala Lumpur, Malaysia. Menurut Ketua NPC Sumsel Ryan Yohwari, para atlet NPC Sumsel tengah giat berlatih agar nama di kontingen Indonesia terselip nama putra daerah Sriwijaya.

“Kita telah memiliki Jendy Panggabean, Maksum Firdaus, Ade dan beberapa nama yang dipastikan untuk Pelatnas nanti,” ucapnya.

Namun bukan berarti NPC Sumsel sudah puas. Mereka juga telah menyiapkan sederet nama baru untuk mengisi komposisi Pelatnas. “Kita sudah genjot fisik mereka sebelum keberangkatan seleksi satu November nanti. Kita harap, mereka dapat melalui  proses seleksi yang terdiri dari tiga tahapan,” tuturnya.

Motivasi yang tinggi usai mempersembahkan peringkat delapan besar di Peparnas Minggu lalu, menjadi modal besar bagi para atlet difabel bersaing dengan provinsi lain di Pelatnas nanti. Sebab, dibutuhkan kemampuan yang kuat berkompetisi dengan atlet difabel lain demi mengisi formasi tingkat nasional.

Untuk itulah, Ryan yang juga peraih medali emas di ajang ASEAN Para Games 2011 cabor bulutangkis ini menegaskan, para atlet yang akan masuk Pelatnas, tidak ada lagi kata istirahat. Meski, mereka baru tiba di kota Palembang sejak Selasa (25/10) lalu.

“Saya mengimbau kepada mereka, tidak ada lagi kata istirahat. Meskipun kita telah mempersembahkan yang terbaik untuk Sumsel, masih banyak tugas kita selanjutnya. Salah satunya, ya seleksi Pelatnas ini,” tegasnya.resha