Pembangunan Terkendala Hujan

img_0292

Palembang – Progress pembangunan Jembatan Musi IV sudah mencapai 18 persen. Namun dikarenakan tingginya curah hujan akhir-akhir ini yang mengguyur kota Palembang, ternyata berdampak pada pembangunan Jembatan Musi IV.

“Jalannya becek karena hujan terus.  Kita tidak bisa kerja maksimal. Untuk yang di Seberang Ulu medannya juga sulit. Kalau hujan licin sehingga berbahaya bagi keselamatan pekerja,” kata Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) Jembatan Metropolitan Balai Besar Jalan dan Jembatan Nasional (BBJN) III, Azwar Edhi, Selasa (25/10).

Azwar menambahkan, untuk Seberang Ilir saat ini pemancangan sudah rampung. “Sekarang tinggal pemasangan pilar. Tapi memang lahannya masih ada kendala, cuma sekarang sudah dilakukan pendekatan. Lahan ini dibutuhkan untuk mobilisasi alat pengerjaan pembangunan,” bebernya.

Sebelumnya, Kepala Satuan Kerja Metropolis BBPJN Wilayah III, Gunawan mengatakan, saat ini progres pembangunan  Musi IV, dalam tahap pemancangan tiang pancang ditengah Sungai Musi. “Saat ini masih dalam tahap pondasi tiang pancang dalam air,” katanya.

Hingga akhir tahun, lanjut dia, pihaknya menargetkan pembangunan capai 34 persen. “Sesuai target kerja Febuari 2018 mendatang ini sudah selesai. Kalau bisa sebelum Februari kita targetkan selesai,” ungkap dia. (korankito.com/ria)