Sosialisasi Bahaya Narkoba di SDN 177

received_1521549561204773Palembang – Satuan Binmas Polresta Palembang mengajak ratusan pelajar sekolah dasar negeri (SDN) 177 Palembang untuk menghindari narkoba. Kegiartan ini merupakan program sosialisasi rutin Polresta Palembang ke setiap sekolah di Kota Palembang, khususnya setiap pelaksanaan upacara bendera setiap hari Senin.

Menurut anggota Sat Binmas Polresta Palembang Ipda Makmun Rosidi, sosialisasi keliling menyusul maraknya kenakalan remaja dan penyalahgunaan narkoba di usia pelajar. Kegiatan ini sesuai dengan program Polresta Palembang dalam mencegah kenakalan remaja dan penyalahangunaan narkoba di usia pelajar.

Dalam sosialisasi ini, pihaknya memberikan pengenalan dan pengetahuan mengenai dampak negatif pemakaian narkoba dan sejenisnya. Seperti mengisap aroma lem aibon yang kebanyakan pemakainya dari kalangan anak-anak usia SD maupun putus sekolah.

Sementara itu Kepala SDN 177 Palembang Sri Irianisyah mengaku bersama jajaran tenaga pendidik dan 800 anak didik SDN 177 menyambut baik dan sangat mendukung program Polresta Palembang tersebut. “Kebetulan sekolah kami terpilih untuk dikunjungi dari para anggota Sat Binmas Polresta Palembang. Kedatangan mereka dalam rangka mensosialisasikan kenakalan remaja serta penyuluhan narkoba,” tambahnya.ejak