Usai Melawan Persija, SFC Pilih Rest Total

p_20161023_205646

Palembang – Pelatih Sriwijaya FC (SFC) Widodo C. Putro menginstruksikan istirahat total kepada para punggawa SFC. Hal itu sebagai upaya pemulihan fisik pemain setelah sebelumnya digempur oleh Macan Kemayoran di bawah guyuran hujan deras pada Minggu (23/10) kemarin.

“Ini akan dilaksanakan pada hari ini (24/10). Sebab biasanya, Laskar Wong Kito melakukan recovery pertandingan dengan melakukan aktivitas renang,” ungkap Widodo kepada media.

Menurut asisten pelatih timnas era Alfred Riedl ini, istirahat total itu juga sebagai persiapan dalam menghadapi laga tandang kontra Persipura mendatang. Ia harus menyiapkan fisik tim yang dibesutnya sedemikian rupa agar mereka dalam kondisi yang siap bertanding. “Laga Persipura ini cukup berat. Selain perjalanannya yang lama dan jauh,” ucapnya.

Usai melakoni laga kandang kontra Persija, Sriwijaya FC mengantongi 43 poin di klasemen Torabika Soccer Championship (TSC) 2016. Sehingga Laskar Wong Kito saat ini bertengger di posisi keempat, tertinggal enam poin dari Madura United sebagai pemuncak klasemen. Persipura sendiri naik di posisi ketiga usai berhasil mengalahkan Arema Malang dengan skor 2-0, Senin (24/10).

Namun Widodo tak memusingkan hal tersebut. Menurutnya kompetisi harus dijalani terlebih dahulu, baru bisa dinilai di akhirnya. “Kalau kompetisi belum habis, tim belum bisa dikatakan kalah. Kita jalani dulu, baru kita tau. Kita harus optimis, semua tim harus optimis,” pungkasnya. (korankito.com/resha)