Tersengat Listrik, Pedagang Merenggang Nyawa

img_20161024_151010

Palembang – Seorang pedang yang sering berjualan di kawasan Jakabaring Sport City (JSC) Kota Palembang, Mashur (60) warga Jalan Silaberanti, Kelurahan Silaberanti, Kecamatan Seberang Ulu (SU) I Palembang, ditemukan tidak bernyawa tak jauh dari rumahnya, Senin (24/10) siang.

Tewasnya Mashur, setelah dirinya tersengat aliran listrik di kandang kambing milik Birman, yang sengaja dipasang oleh tetangganya itu untuk mengamankan hewan-hewan ternaknya dari ancaman maling yang sudah meresahkan warga Kawasan Silaberanti.

Berdasarkan informasi yang didapat, kejadian naas tersebut bermula dari korban yang membenarkan saluran air di dekat kandang kambing tersebut. Tanpa sengaja, Mahsur menyenggol kawat yang sudah dipasang aliran lisrik oleh Birman tetangganya itu.

Setelah disengat aliran listrik itu, korban pun langsung terpental dan merenggang nyawa di tempat kejadian perkara (TKP). Cucu korban, Della (10) yang melihat kakeknya terkapar, langsung menjerit meminta pertolongan, sehingga warga pun berdatangan.

Mendapati hal tersebut, keluarga korban menghubungi pihak kepolisian. Tak lama berselang, Unit piket dan tim Indentifikasi Polresta Palembang mendatangi lokasi, untuk melakukan olah TKP. Sementara, jenazah korban dibawa ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Palembang BARI.

Anak korban, Lismawati (41) tak menyangka ayahnya akan meninggal dengan cara tersebut. Maka dari itu, dirinya berharap pihak kepolisian dapat mengamankan pihak-pihak yang bertanggung jawab atas meninggal dunia Mashur.

“Infonya, Birman sudah melarikan diri setelah kejadian ini. Kalau biasanya, dia berkebun didekat rumah itulah. Saya berharap polisi bisa mengusut tuntas kejadian ini. Tidak ada firasat sama sekali pak, saya tidak menyangka kalau akan seperti ini,” ujarnya saat ditemui di RSUD Palembang BARI.

Menurutnya, pagi itu Mashur sedang memperbaiki saluran air dekat kandang kambing tersebut. Tanpa sengaja, ayahnya itu menyenggol kawat beraliran listrik yang memang sengaja dipasang oleh Birman. “Sengaja dipasangnya, karena rumahnya itu banyak harta pak,” tambahnya.

Sementara itu, Kapolsek SU I Palembang, AKP M Khalid Zulkarnain mengatakan, jika pihaknya telah melakukan olah TKP di kawasan tersebut dan masih melakukan penyelidikan. “Untuk sementara korban memang tewas karena tersetrum, tapi kita masih melakukan penyelidikan dari mana kabel listrik tersebut berasal,” tegasnya. (korankito.com/denny)