Pemkab Lahat Rampungkan 15 RKB Tiga Sekolah

Jpeg

Lahat – Tiga sekolah di Kabupaten Lahat telah merampungkan pembangunan 15 ruang kelas baru (RKB) yang diresmikan Bupati H Aswari Riva’i, Minggu (23/10). Ketiga sekolah tersebut yakni, Sekolah Dasar negeri (SDN) 13, Kelurahan Pagar Agung, Kecamatan Lahat merampungkan delapan RKB yang diresmikan Bupati, Sabtu (22/10), kemudian Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 2 dan Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 3 Desa Sukaharjo, Kecamatan Kikim Timur masing-masing satu RKB dan enam RKB yang dilaunching Aswari, Ahad (23/10).

Bupati Lahat berharap kepada para pelajar agar lebih giat belajar dan menuntut ilmu setinggi-tingginya. ‘’Tidak hanya sampai di situ saja guru juga harus siap menciptakan peserta didik yang cerdas, karena tugas seorang guru itu adalah mulia,’’ ujarnya seusai melakukan pengguntingan pita peresmian digunakannya RBK SMAN 3, Ahad (23/10).

Ia juga berpesan kepada guru, pelajar, komite sekolah, Dinas Pendidikan maupun stakeholder yang ada di lingkungan sekolah untuk dapat bersatu dan bergandengan tangan dalam membangun serta menjaga sekolah. ‘’Meningkatkan mutu kearah lebih tinggi, tidak hanya dalam pembangunan ruang kelas belajar. Agar kelak dikenal sebagai sekolah andalan dan unggulan,’ katanya.

Diungkapkannya, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lahat akan terus memberikan perhatian khusus kepada pembangunan pendidikan, baik infrastruktur, maupun sumber daya manusia. ‘’Tentu pemerintah akan terus berupaya keras untuk memenuhi harapan masyarakat, guna kemajuan pendidikan di Kabupaten Lahat,’’ terangnya, sembari menyebutkan Pemkab menyadari masih banyak hal-hal yang belum terpenuhi secara maksimal, namun percayalah secara bertahap akan memenuhi kekekurangan itu.

Untuk usulan jalan, Aswari juga menegaskan, kedepan hal tersebut juga akan menjadi poin utama yang akan dilakukan Pemkab, tetapi semuanya jelas butuh dukungan semua pihak, termasuk swasta. ‘’Disini banyak perusahaan, kami juga harapkan peran aktif dalam membangun kawasan,’’ ujarnya lagi.

Dalam kesempatan tersebut Anggota Komisi X DPR RI Sri Meliyana yang menyaksikan acara itu mengatakan, ruang kelas yang baik, memadai dan layak, secara signifikan diharapkan mampu memberikan konstribusi positif dalam meningkatkan kualitas pendidikan. Diharapkan pula dapat menciptakan kondisi yang memacu lahirnya prestasi yang membanggakan. “Mari kita jaga bersama fasilitas yang telah dibangun oleh pemerintah dengan sebaik baiknya, agar berdaya guna dalam meningkatkan kualitas SDM, demi kemajuan Lahat,’’ katanya.

Ia mengungkapkan, seluruh Indonesia akan dibangun 100 RKB dan 66 unit revitalisasi yang dianggarkan APBN 2015. ‘’Termasuk ada empat sekolah di Lahat yang mendapatkan revitasisasi,’’ paparnya.

Hadir dalam acara tersebut, seluruh pimpinan SKPD Lahat, Kepala Disdik Sutoko, Camat Kikim Timur, tokoh masyarakat, dewan guru, forum kades Kecamatan Kikim Timur, wali murid, beserta tamu undangan lainya. (korankito.com/hasjim)