Pemenang Desain Jersey Sriwijaya FC Ternyata dari Sleman

p_20161024_160246

Palembang – Setelah diumumkan sebagai pemenang sayembara desain jerseySriwijaya FC 2016, Yanuar Alwan (27) langsung terbang dari kota Yogyakarta. Pria yang berdomisili di Sleman, Yogyakarta ini mengaku kaget setelah diberitahu keluarganya, bahwa namanya diberitakan di media massa.

“Awalnya kaget mas, ga nyangka juga bisa terpilih desainnya. Tapi setelah dikasih tau desain saya menang, saya langsung kemari,” ujarnya ketika ditemui di Sriwijaya FC Official Store ‘N Cafe, Senin (24/10).

Kepada wartawan, ia menceritakan bagaimana ia bisa memenangkan sayembara yang dilakukan manajemen Sriwijaya FC tersebut. Pria yang memang hobi mendesain undangan dan nota ini mengatakan, ini bukanlah desain pertamanya yang dikirimnya ke panitia.

“Iseng saja kemarin mas, ada temen yang bilang kalau Sriwijaya FC ngadain lomba desain. Desain pertama yang saya kirim, kelihatan agak kurang sreg. Pas desain ketiga, baru saya rasa mantap,” tuturnya.

Sambungnya, desain yang dirancangnya merupakan karya pemikirannya ditambah dengan saran dari beberapa teman. Ciri khas pada burung garuda dan motif songket menjadi poin utama variasi desain yang ia buat. Karena kecintaannya pada Sriwijaya FC yang sudah lama, lulusan STMIK Amikom Yogyakarta ini memilih untuk tidak merubah konsep secara ekstrim.

“Sempat awalnya ingin menonjolkan jembatan Ampera, sebagai icon utama Sumsel. Tapi kok rasanya kurang pas, jadi saya tonjolkan Garuda dan Songketnya, seperti desain jersey Sriwijaya FC tahun 2014,” ucapnya.

Ditanya masalah hadiah yang didapat, ia akan langsung menyerahkan hasil dari lomba tersebut untuk orang tuanya. Selain itu, hadiah senilai Rp. 10 juta tersebut akan digunakannya untuk modalnya membuka usaha. “Seluruhnya saya serahkan untuk orang tua. Dan juga karena saya baru lulus, belum ada kerjaan tetap. Pengennya mau buka usaha juga sih,” tukasnya yang juga berniat melanjutkan sekolah S2 ini.

Terpisah, Direktur Marketing & Promosi Sriwijaya FC Nirmala Dewi mengatakan, tugas dari Yanuar Alwan belum selesai. setelah ini, ia harus merancang ulang desain tersebut agar bisa dipakai punggawa Sriwijaya FC untuk kompetisi 2017 mendatang.

“Yanuar masih akan mengerjakan desainnya di sini selama dua hari kedepan. Dia masih ada tugas untuk mendesain warnanya, agar warnanya pas. Warna mana yang untuk dipakai untuk bermain home, mana yang untuk away. Setelah itu, kita akan menandatangani kontrak dengan Yanuar, agar desain miliknya menjadi resmi punya Sriwijaya FC, ” pungkasnya.

Menurut perempuan yang akrab disapa Cek Wi ini, jersey terbaru Sriwijaya FC ini akan dilaunching  awal tahun 2017. Desain ini akan menemani Sriwijaya FC dalam mengarungi kompetisi musim depan. korankito.com/resha