Gagal Menyalip, Perawat Muda Tewas Tergilas Truk

img_1369

Palembang – Nasib tragis menimpa Vera Puspita (19) warga Talang Betutu yang tewas akibat terlindas saat ingin menyalip bus Lorena jurusan Bandung – Pekanbaru, Senin (23/10).

Informasi yang dihimpun, korban yang tercatat sebagi tenaga medis di klinik Rizky Medika ini tewas saat sedang melintas dari arah bandara baru menuju Tanjung Api-api. Saat itu, ia hendak menyalip bus Lorena yang berada di depannya, karena terjatuh ke arah kanan mobil, korban pun langsung tergilas ban bagian belakang bus.

Korban yang diketahui mengendrai sepeda motor Yamaha Vega R warna hijau, bernopol BG 5576 IM ini mengalami luka berat dibagian kepala, dengan keadaan gepeng. Mendapati hal tersebut, petugas Laka yang datang ke lokasi langsung membawa jenazah korban ke kamar mayat RSMH untuk dilakukan visum.

Salah satu teman korban, yakni Alif (22) yang ditemui diruang forensik RSMh Palembang mengatakan, jika dirinya mendapatkan kabar jika ada kecelakaan dari social media, dan staf kantor pun menyuruhnya untuk mengecek apakah korban benar-benar Vera rekan kerjanya atau bukan, saat di cek ternyata benar dan dia tak menyangka jika rekan satu kantornya itu harus tewas dengan kondisi yang sangat mengenaskan.

“Tiba-tiba, anak-anak klinik dan perawat ribut katanya ada kecelakaan korbannya bernama Vera. Dan teman-teman yang lain khawatit karena saat itu dia (korban-red) memang belum sampai kantor. Sebab, Vera sendiri, dia itu anaknya ontime dan tidak pernah telat kekantor,” ungkap Alif.

Sementara itu, pihak keluarga korban saat diwawancarai memilih enggan berkomentar dan memilih untuk menunggu proses visum hingga selesai. Petugas Pos Lantas Musi ll, Ipda Redi Marebes, saat ditemui usai mengantar jenazah mengatakan, jika dugaan sementara, korban terjatuh saat melintas dari arah bandara baru mengarah ke Jalan Tanjung Siapi-api. Saat itu korban terjatuh dan di gilas ban belakang mobil.

“Korban hendak mendahului mobil Lorena yang ada didepannya, dan karena kehilangan kendali, korban terjatuh dan dilindas mobil korena yang ingin disalipnya. Korban atas nama Vera, sementara sopir beserta mobil bus Lorena saat ini sudah di amankan di poslaka lantas musi II untuk dilakukan pemeriksaan,” pungkas Redi. (korankito.com/kardo)