Bisa Dipercaya

Dua Alasan Ini yang Buat Musafri Cetak Gol

selebrasi - Pemain Sriwijaya FC Talaohu Abdul Musafri melakukan selebrasi usai mencetak gol ke dua dalam laga lanjutan Indonesian Soccer Championship (ISC) melawan Persija Jakarta di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring, Palembang, Minggu (23/10).
selebrasi – Pemain Sriwijaya FC Talaohu Abdul Musafri melakukan selebrasi usai mencetak gol ke dua dalam laga lanjutan Indonesian Soccer Championship (ISC) melawan Persija Jakarta di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring, Palembang, Minggu (23/10).

Palembang – Striker Sriwijaya FC Talaohu Abdul Musafri, mengungkapkan alasan kuat ia harus mencetak gol di laga big match antara Sriwijaya FC melawan Persija, Minggu (23/10). Pemain kelahiran Bintan, Ternate ini mengatakan bahwa di laga yang bertepatan dengan hari ulang tahun Sriwijaya FC yang ke-12 ini, ia merasa wajib menyarangkan bola ke jala lawan.

“Yang pertama saya ingin membawa kemenangan untuk Sriwijaya FC, sebagai kado hari ulang tahun. Dan yang kedua, tiga hari yang lalu anak saya nomor dua, Gianina, juga berulang tahun yang ke-6. Semoga ia menonton dengan kakak dan ibunya di sana,” ucapnya kepada awak media.

Berita Sejenis

Simpan Lima Pelor, Udin Terjaring Razia

Berikut Penyebab ‘Learning Disabilities’ Yang…

Empat Begal ‘Cilik’ Dicokok Polisi

1 daripada 3.068

Gol Musafri memang membawa berkah. Sriwijaya FC sempat tertinggal angka di menit ke-12 ketika Emmanuel Kemogne berhasil membobol gawang Laskar Wong Kito lebih dulu. Namun Supardi Nasir berhasil menyamakan kedudukan di menit ke-65. Gol yang disumbangkan oleh Musafri di menit ke-85 akhirnya menjadi penentu kemenangan Sriwijaya FC dari tim berjuluk Macan Kemayoran tersebut, meski pada akhirnya ia diganjar kartu kuning lantaran melakukan selebrasi dengan membuka bajunya.

Namun Musafri tak ingin dikatakan sebagai pahlawan. Menurutnya, gol yang lahir di lima menit sebelum laga berakhir itu, tercipta dari upaya kerja keras timnya yang telah memberikan bola.

“Saya bukan pahlawan SFC. Pahlawan itu ialah rekan-rekan saya yang telah bekerjasama memberikan bola, jajaran pelatih serta pendukung Sriwijaya FC,” tambahnya.

Sementara itu Pelatih Kepala Widodo C. Putro menegaskan jika Musafri memang tipe pemain yang meledak-ledak. Sehingga ia memilih untuk memasukkan pemilikjersey nomor 23 ini di babak kedua.

“Dia (Musafri,-red) memang tipe pemain yang meledak. Di pertandingan lawan PSM kemarin, dia ga sempat buat gol. Jadi di Persija ini, dia jadikan pelampiasan untuk itu,” tukas pelatih asal Cilacap ini. (korankito.com/resha)