Dorong Istri Hingga Terjatuh, Apriansyah Dibui

dscn1207

Palembang – Lantaran sudah mendorong istrinya yakni Siska Indria (30) sampai terjatuh, membuat Apriansyah (38) yang tinggal di Jalan Sei Betung III, Kelurahan Lorok Pakjo, Kecamatan Ilir Barat (IB) I Palembang, harus menginap di sel tahanan Mapolresta Palembang.

Tersangka Apriansyah ditangkap Unit Perlindungan Perempuan dan Anak (PPA) Satreskrim Polresta Palembang, Jum’at (21/10) sekitar pukul 21.00, saat sedang berada di rumahnya.

Menurut pengakuannya, kejadian tersebut bermula saat istrinya mengajak ia pergi kerumah sakit, untuk melihat Nur adik iparnya yang baru saja melahirkan. Namun saat itu, anak-anaknya hendak ikut ke rumah sakit, lantas pelaku pun membatalkan untuk pergi.

“Karena semua anak mau ikut, sedangkan di rumah sakit anak-anak tidak boleh masuk, jadi saya batalkan perginya. Saya katakan kepadanya, nanti saja melihat Nur, tunggu pulang ke rumah saja. Sekalian bisa mengajak anak-anak juga,” ujarnya saat ditemui di ruang piket, Minggu (23/10) pagi.

“Tidak lama kemudian, ibunya menelpon. Saya tidak tau apa yang mereka bicarakan. Tapi, setelah menerima telpon itu, dia langsung menangis dan marah-marah dengan saya. Saya masih menahan diri, dan mengatakan nanti, kita pasti kesana,” tambahnya.

Akhirnya, cekcok mulut antara ia dengan korban tak terhindar lagi. Siska pun terus memarahinya, sementara Apriansyah pergi meninggalkan korban untuk menunaikan ibadah sholat Maghrib. Kemudian, saat menjalani sholat itu, ia mendengar seseorang yang membuka pagar rumahnya.

“Waktu lagi sholat, saya mendengar ada yang membuka pagar. Saya hentikan sholat, untuk melihat siapa yang membukanya itu. Nah, saat itu, saya lihat dia menggendong anak hendak pergi dari rumah, jadi langsung saja, saya kejar dia,” tutur pria yang kesehariannya berdagang ini.

Tersangka Apriansyah pun, langsung mengambil anaknya dari korban, namun Siska tetap mempertahankannya. Sehingga, aksi dorong-dorongan pun tak terhindar lagi, korban pun terjatuh sebanyak dua kali. Tak senang, membuat korban mengadukan perbuatan suaminya ke Polresta Palembang.

“Saya tidak berniat mendorong dia pak, karena waktu itu kami lagi rebutan anak, saya menarik dan dia menarik juga, tapi dia terlepas dari pegangan sehingga terjatuh. Kami sudah tiga tahun menikah, tapi hanya sebatas nikah sirih saja,” ucapnya.

Sementara itu, Kasat Reskrim Polresta Palembang, Kompol Maruly Pardede membenarkan adanya penangkapan pelaku. Menurutnya, pelaku masih menjalani pemeriksaan di PPA Polresta Palembang. “Kita akan dalami dahulu, dan memintai keterangan pelaku,” tutupnya. (korankito.com/denny)