Bangun Taman Bandara, Pemkot Tunggu Pihak Ketiga

sudirman-tegoeh

Palembang – Pemerintah Kota (Pemkot) Palembang terus mempercantik kota dengan kembali berencana untuk membangun taman. Kali ini rencananya Pemkot akan kembali membangun taman di Bandara Internasional SMB II.

Staf Ahli Bidang Pembangunan Setda Palembang, Sudirman Tegoeh mengatakan taman bandara ini akan menjadi ikon baru Kota Palembang dengan dilengkapi ucapan selamat datang. Selain itu taman tersebut akan diperindah dengan air mancur dan tempat bersantai yang nyaman. “Pada saat penumpang turun dari pesawat, termasuk wisatawan, maka langsung bisa menuju taman tersebut. Ini juga salah satu upaya untuk mendukung Asian Games juga,” ujarnya, Senin (24/10).

Ia menambahkan, anggaran yang akan digelontorkan untuk pembuatan taman sekitar Rp 8 Miliar. Ini sudah termasuk pembebasan lahan seluas dua hektar di sekitaran simpang empat Jalan Noerdin Panji tepatnya di depan restoran. “Disana juga akan kita bangun kolam retensi agar taman semakin cantik dan bisa dijadikan objek berfoto,” ujarnya.

Untuk mewujudkan pembangunan taman ini, pihaknya berinisiatif menggandeng pihak ketiga. Maka itu sesuai arahan Walikota, taman tersebut baru akan dibangun setelah dibantu pihak ketiga. Kendati saat ini belum ada pihak tiga yang akan menggarap pembangunan taman ini.  “Namun kemarin sudah ada rencana dengan Bank Sumsel Babel. Mereka juga akan menggandeng pihak lain karena banyak sekali garapan yang akan dibangun,” jelasnya.

Nantinya di Taman Bandara ini akan menjadi salah satu wisata multifungsi yang juga akan menyediakan cafe dan tempat bersantai. “Realisasinya kita belum tahu, bahkan pengerjaannya juga belum bisa dipastikan kapan. Yang jelas, saat sudah ada pihak ketiga akan langsung kita progres,” ungkapnya.

Sementara itu, GM Angkasa Pura II, Iskandar Hamid mengatakan, pihaknya belum mengetahui adanya rencana pemkot untuk pembuatan taman tersebut. Karena saat ini masih fokus dengan pengembangan bandara. “Nanti akan kami koordinasikan terlebih dahulu dengan Pemkot. Rencana ini sangat bagus mengingat akan menambah keindahan Bandara dengan adanya ikon baru tersebut,” terangnya. (korankito.com/ria)