Bisa Dipercaya

Ratusan Santri Pawai Sarungan

Jpeg

Lahat – Ratusan peserta dari sejumlah sekolah dan pondok pesantren se-Lahat ikuti pawai sarungan dalam rangka hari santri nasional, yang dilepas Sekretaris Daerah (Sekda) Lahat  H Nasrun Aswari disaksikan anggota DPR RI,  Sri Meliyana, di lapangan sepakbola Gunung Gajah, Sabtu (21/10).

Sekda Nasrun mengatakan, kegiatan jalan santai sarungan yang dilaksanakan merupakan hal yang sangat positif, khususnya bagi perkembangan pembangunan Lahat kedepannya khususnya dikalangan muda. “Kami harap, kerukunan umat beragama bisa dimulai dari usia muda, terutama apa yang disebut santri. Diharapkan, pembinaan akan terus dimaksimalkan kedepannya,” pungkas Nasrun.

Berita Sejenis

Heboh! Diduga Mabuk, Begini Kelakuan Ayu Ting Ting Kepada…

Muba Raih Penghargaan Peduli HAM

Juruparkir Todong Penumpang Bentor

1 daripada 3.070

Sementara itu, panitia acara Ahmad Syahri Kurnianto mengatakan, pawai sarungan itu digelar atas kerjasama Pengurus Daerah Nahdathul Ulama (NU) dengan forum pondok pesantren dan didukung Penerintah Kabupaten (Pemkab) Lahat.

Tujuannya, kata Kurnianto, untuk menumbuhkan rasa cinta dan mempererat silahturahmi antar pondok pesantren dan umat Islam pada umumnya. “Semangat dan jiwa kekeluargaan dikalangan umat Islam jelas mutlak tujuan utama kami. Khususnya bagi kalangan pondok pesantren di Lahat,” paparnya.

Menurutnya, belakangan di bumi berjuluk seganti setungguan sendiri sudah semakin marak keberadaan pondok pesantren yang membuktikan syiar Islam terus bertumbuh. “Dengan jumlah sedikitnya 16 pondok pesantren di Lahat, diharapkan akan terjalin kerukunan beragama kedepannya dan akan terwujud pembangunan Lahat seutuhnya,” tegasnya. (korankito.com/azza)