PD Pasar Usul Revitalisasi Tiga Pasar

img_0341

Palembang – PD Pasar Palembang Djaya kembali mengusulkan revitalisasi terhadap tiga pasar tradisional yang ada di palembang. Usulan revitalisasi ke tiga pasar yang pengelolaannya ada di bawah PD Pasar Palembang Djaya ini sudah diajukan kepada Kementrian Dalam Negeri (Kemendagri).

“Ketiga pasar tradisional yang diusulkan untuk dilakukan revitalisasi yakni Pasar Tangga Buntung, Pasar Padang Selasa, dan Pasar Kebon Semai. Revitalisasi diusulkan tahun depan,” ungkap Kabid Pemasaran dan Pembinaan Pedagang PD Pasar Palembang Rinto Siswanto.

Ia menjelaskan, revitalisasi terhadap pasar-pasar tradisional dibutuhkan sepanjang pasar tersebut dinilai layak dan dibutuhkan untuk revitalisasi. “Mudah-mudahan tiga pasar ini bisa disetujui semua dan kita juga terus berkoordinasi dengan Disperindag,” katanya.

Dijelaskan Rinto, saat ini pihaknya masih menyiapkan konsep pasar jika ketiga pasar tersebut disetujui untuk dilakukan revitaslisasi. Ia mengatakan, diperlukannya revitalisasi ini karena keadaan pasar ini pun sangat dibutuhkan dengan penunjangan tempat yang lebih bagus.

Lanjut dia, saat ini pihaknya tengah melengkapi data-data untuk diajukan ke pusat sebagai syarat pengajuan revitalisasi pasar ini. “Karena itu saat ini kita siapkan data penunjang untuk dapat segera diajukan dan dapat direalisasi ditahun depan,” katanya.

Saat ini pasar yang sedang direvitalisasi yakni Pasar Soak Bato dan Pasar Gandus yang ditargetkan selesai pada tahun ini. Ia menilai, saat ini keberadaan pasar tradisional masih sangat dibutuhkan terutama untuk di daerah yang berkembang. “Maksudnya daerah yang banyak perumahan seperti di Sematang Borang dan lain sebagainya,” ungkap dia. (korankito.com/ria)