Sumsel Konsisten di Sepuluh Besar

ryan-yohwari

Bandung – Memasuki hari kelima, Kamis (20/10), potensi kontingen Sumatera Selatan di ajang Pekan Paralimpik Nasional ke-XV cukup tinggi. Meskipun berlangsung sengit, Bumi Sriwijaya berhasil menyabet perolehan medali yang cukup menggembirakan di pagelaran atlet difabel tersebut.

Hingga berita ini ditulis, Peparnas berhasil menambah enam medali emas. Sehingga total raihan medali emas selama lima hari menjadi 22 medali emas, 13 medali perak dan 22 perunggu. Dengan perolehan demikian, Sumsel berhasil duduk di peringkat delapan besar.

Menurut Ketua National Paralympic Committe (NPC) Sumsel Ryan Yohwari mengatakan, ia puas dengan perolehan tersebut. Dengan perolehan demikian, ia bisa mengatakan jika saat ini posisi Sumsel barada di titik yang aman.

“Rasanya posisi delapan besar sudah aman. Saya cukup gembira,” ujarnya ketika dikonfirmasi via telefon selulernya, Kamis (20/10).

Ia mengapresiasi para atletnya meskipun pertarungan dirasa tidak imbang. “Saya bangga karena bisa di posisi demikian. Padahal provinsi lain untuk keuangan dan fasilitasnya diatas kita. Artinya kita mampu bersaing walau hanya bermodalkan semangat,” terangnya.

Dengan perolehan demikian, ia yakin Sumsel bakal bertahan di posisi sepuluh besar tersebut. Ia juga optimis jika hingga pagelaran usai, para atletnya akan menaikkan peringkat provinsi Sumsel hingga ke digit yang lebih kecil lagi.

“Mudah-mudahan esok dan seterusnya kita akan memperoleh hasil yang lebih baik. Mohon doa dan dukungannya dari warga Sumsel,” pungkasnya. (korankito.com/resha)