Safari Jumat Ajang Mendengarkan Aspirasi Rakyat

ishakPalembang – Wakil Gubernur Sumatera Selatan H Ishak Mekki melaksanakan shalat Jumat di Masjid Miftahul Jannah, Komplek Bougenville Km 7, Palembang, Jumat (21/10).

Dalam sambutannya, Wagub menyampaikan, kegiatan Safari Jumat merupakan agenda Provinsi Sumsel sejak dia dilantik menjadi Wagub.

“Bukan hanya di Palembang saja akan tetapi terus dilakukan di wilayah Sumsel baik itu di kabupaten/ kota,” ucapnya.

Menurutnya, Safari Jumat ini sangat penting karena bisa mendengar aspirasi masyarakat. “Contohnya kalau ke desa itu banyak sekali jalan yang rusak. Jadi itu menjadi catatan saya, maka itu banyak sekali manfaat yang telah saya lakukan selama ini,” lanjut Ishak.

Provinsi Sumsel sangat peduli atas pembangunan di bidang agama, seperti pembangunan fisik saat ini telah membangun Masjid Sriwijaya, Lingkaran Sar’i, bahkan Kabah yang ukurannya sesuai dengan ukuran asli di Mekkah. “Jadi tidak hanya pembangunan keduniaan saja tapi akhirat juga kita sangat perhatikan,” ujarnya.

Dia juga menjelaskan, banyak sekali bantuan dari Pemerintah Pusat, seperti pembangunan infrastrukutr Light Rail Transit (LRT), Musi IV dan Musi VI, Jalan Tol Palembang-Indralaya (Palindra), underpass, flyover, rumah sakit dan lainnya, tentu nantinya semua pembagunan ini untuk masyarakat Provinsi Sumsel.

“Dengan adanya pembangunan ini tentu Sumsel menjadi maju dan berkembang. Pembagunan ini dampak kita menjadi tuan rumah Asian Games 2018. Saya mengharapkan kepada jamaah dan juga masyarakat untuk memberikan doa agar Sumsel menjadi tuan rumah yang terbaik,” ujarnya.

Sementara Ketua Masjid Miftahul Jannah HR Taubati Akhsan mengucapkan  terima kasih atas kunjungan Wagub Sumsel.

“Beginilah keadaan di masjid ini. Sebetulnya kami berbangga hati atas silaturahmi ini, terima kasih juga yang telah memberikan bantuan tentu akan kami pergunakan untuk keperluan masjid,” ungkapnya.

Pada kesempatan ini Pemprov Sumsel memberikan bantuan sebesar Rp 10 juta yang diberikan langsung oleh Wagub H Ishak Mekk, atas bantuan tersebut nantinya akan digunakan untuk membangun satu buah menara dengan ketinggian 12 meter.rel