Bisa Dipercaya

SDN 75 Disatroni Kawanan Maling

dscn1075

Palembang – Sekolah Dasar Negeri (SDN) 75 Palembang, yang terletak di Jalan Faqih Usman, Kelurahan 3-4 Ulu, Kecamatan Seberang Ulu (SU) I Palembang, disatroni kawanan maling, Selasa (18/10) sekitar pukul 23.00 malam.

Akibatnya, beberapa barang di ruangan kepala sekolah seperti laptop, komputer, uang raib digondol kawanan pencuri. Atas kejadian tersebut, pihak sekola melaporkan ke SPKT Polsek SU I Palembang, Rabu (19/10) siang. Berdasarkan pengakuan petugas keamanan SDN 75 Palembang, yang pertama kali mengetahui aksi pencurian tersebut, SIptman (23) ia melihat ruangan kepala sekolah sudah berantakan usai disatroni pencuri.

Berita Sejenis
1 daripada 3.105

Lanjutnya, pelaku masuk melalui jendela kaca yang terlebih dahulu dirusak dan dijebol oleh kawanan pelaku yang diduga lebih dari satu orang tersebut. “Saya buka ruangan itu, melihat sudah berantakan. Pas, saya lihat jendela sudah terbuka. Jadi, saya langsung melaporkannya ke guru-guru. Banyak yang hilang, tapi kami tidak tahu,” ujarnya saat ditemui di lokasi kejadian.

Pasca kejadian tersebut, pihak sekolah langsung melaporkan ke UPTD Disdikpora Kota Palembang. Selain itu, jendela yang sudah dijebol langsung digantikan dengan yang baru, menghindari kejadian tersebut terulang lagi. “Kepala sekolah sudah melaporkannya ke polisi, dan UPTD setempat. Kami berharap, para pelaku cepat ditangkap oleh polisi,” tambah Wakil Kepala Sekolah, Nur Susanti didampingi guru olahraga Amir.

Sementara itu, Kapolsek SU I Palembang, AKP M Khalid Zulkarnain didampingi Kanit Reskrim Iptu Azwan ketika dimintai konfirmasi membenarkan adanya pencurian di SDN 75 Kota Palembang. “Saat ini kita masih melakukan penyelidikan, terlebih dahulu,” jawabnya singkat. (korankito.com/denny)