Mengheningkan Cipta Warnai Rapat Konsolidasi Suporter

img_20128

Palembang – Tewasnya Suporter Sriwijaya FC Naga Reno Cenopati (16) disayangkan bagi seluruh elemen Sriwijaya FC. Dalam rapat koordinasi yang diadakan Polresta Palembang, Kamis (20/10), seluruh suporter Sriwijaya FC dari Singa Mania, Sriwijaya Mania dan Si Manis Ultras mengheningkan cipta guna mendoakan arwah almarhum.

Sekretaris Manajemen PT. Sriwijaya Optimis Mandiri (SOM) selaku pengelola klub Sriwijaya FC Faisal Mursyid mengatakan, ia sangat menyesal atas kejadian yang menimpa suporter tersebut. Menurutnya hal itu tak seharusnya terjadi karena semua suporter harus mendukung tim kesayangan masyarakat Sumsel, bukan untuk anarkis. “Satu nyawa sudah terlalu banyak. Kami harap kita dapat bergabung agar hal seperti ini tidak terjadi lagi,” ujar Faisal ketika memberikan kata sambutan.

Ditambahkan oleh Qusoy, pemimpin dari Si Manis Ultras mengatakan akan menyerahkan segala upaya hukum terhadap pihak berwenang. Para suporter tak ingin lagi ada kejadian yang memakan korban jiwa. “Silahkan tangkap saja pak, suporter mana yang membuat keributan. Kami serahkan kepada bapak untuk memprosesnya,” tegasnya.

Sementara itu Kapolresta Palembang Kombes Pol Tommy Aria Dwianto menegaskan saat ini pelaku yang tersisa tengah dalam pengejaran. Dirinya telah berkoordinasi dengan staffnya untuk mengejar pelaku. “Dari jajaran Satreskrim dibekingi oleh Polda telah mengejar pelaku. Mudah-mudahan semua nisa ditangkap semua,” tukasnya. (korankito.com/resha)