Duel Dua Kubu Terpuruk

sriwijayafc_2009

Palembang – Pekan ke-25 kompetisi Torabika Soccer Championship (TSC) 2016, Sriwijaya FC akan menjamu Persija Jakarta. Bertindak sebagai tuan rumah, duel tim papan atas ini akan digelar Minggu (23/10) di stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring Palembang.

Sriwijaya FC baru saja mengakhiri laga tandang kontra PSM Makassar, Senin (17/10) dengan skor 2-1. Kekalahan mengesalkan tersebut lantaran ketidak-adilan wasit di menit terakhir hingga berbuntut menurunnya motivasi punggawa Laskar Wong Kito.

Bagi juru racik Sriwijaya FC Widodo C. Putro, hal ini menjadi tugas beratnya sebelum menularkan racikan untuk timnya. Ia harus memulihkan mental pemain sebelum menjamu tim berjuluk Macan Kemayoran tersebut.

“Tentu sudah saya siapkan dari segi mental dan psikologis. Hal ini sudah kita bicarakan, kita bikin sesantai mungkin untuk mengawali persiapan melawan Persija,” ujar Widodo.

Kemenangan yang diidamkan akan menjadi kado manis bagi ulang tahun Sriwijaya FC yang ke-12 pada tanggal 23 Oktober, bertepatan dengan laga kali ini.

Absennya dua pemain Sriwijaya FC yakni Fachrudin dan Zalnando menjadi perhatian tersendiri bagi lini belakang. Dua pilar pertahanan tersebut menjadi tumpuan bagi Sriwijaya FC di lini belakang. Namun Widodo telah menyiapkan beberapa strategi agar benteng pertahanan Laskar Wong Kito tetap kokoh.

Tidak hanya Sriwijaya FC, tim lawan pun tengah merosot. Persija Jakarta pun tengah dalam kondisi menurun akibat mengalami kekalahan udai laga melawan Arema. Dengan skor 1-4 di stadion Gajayana, Selasa (18/10), pelatih Persija Zein Alhadad berupaya membangkitkan semangat tim yang diraciknya.

“Kami harus bekerja lebih keras lagi. Pemain harus lebih disiplin dalam mengorganisir pertahanan. Saya ingin mereka tenang dan sabar ketika mendapat peluang,” ucapnya.

Tim berjuluk Macan Kemayoran tersebut berencana untuk terbang ke Bumi Sriwijaya Jumat (21/10) pagi.

“Kami akan berlatih pada Jumat sore. Jumat pagi kami terbang ke sana, jadi kami akan memanfaatkan waktu untuk berlatih pada sore harinya. Sabtu kami akan tetap memberlakukan hari libur sebelum pertandingan agar stamina pemain bisa fit saat bertanding,” tukasnya. (korankito.com/resha)