Pembobol Rumah Ditangkap

img_1284Palembang-Berdalih tak punya uang untuk jajan, Doni (32), warga Kelurahan 32 Ilir, Kecamatan IB l, Palembang, nekat membobol rumah milik AS, warga Lorong Cahaya Bulan, Tangga Buntung Kecamatan IB ll Palembang. Doni berhasil menggasak dua buah hape seharga Rp5 juta setelah merusak pintu belakang rumah korban.

Di hadapan petugas, Doni mengaku beraksi bersama rekannya Hendri yang kini buron. Rumah korban memang sudah lama diincar lantaran dekat dengan tempat nongkrong keduanya.

“Melihat keadaan rumah yang sudah sepi, saya sama Hendri lewat belakang merusak pintu. Saat itu saya berjaga di luar, sedangkan Hendri yang eksekusi,” ungkap Doni saat diamankan di Mapolsek IB ll Palembang.

Selain itu, pria yang pernah dilaporkan atas kasus penganiayaan ini mengaku, dirinya nekat membobol rumah korban lantaran pekerjaan sebagai buruh tak mencukupi kebutuhannya. “Uang saya tiap hari pas-pasan, jadi saya sama Hendri dapat ide bobol rumah korban,” katanya.

Dari tangan tersangka, petugas berhasil mengamankan satu unit hape yang belum sempat dijual. Kapolsek IB ll Kompol AKP Mayestika Hidayat mengatakan, tersangka ditangkap usai petugas mendapat laporan korban. Petugas melakukan penyelidikan terkait identitas tersangka. Setelah identitas pelaku diketahui, anggota langsung bergerak menangkap pelaku Doni.

“Tersangka sudah kita amankan beserta barang bukti. Untuk kasusnya kita dahulukan kasus tindak pidana pencurian terlebih dahulu. Tersangka dikenakan pasal 363 KUHP tentang tidak pidana pencurian dengan pemberatan, dengan ancaman lima tahun penjara,” pungkas Mayestika.kardo