Bisa Dipercaya

Finda Sidak Pegawai Sekda

img_20160603_202929_ao_hdr

Palembang – Wakil Walikota Palembang Fitrianti Agustinda terus melakukan pengawasan terhadap kinerja aparatur sipil negara (ASN) yang ada di lingkungan Pemerintah kota Palembang. Jika sebelumnya, Finda sapaan akrab Fitrianti Agustinda melakukan inspeksi mendadak (sidak) di kantor kecamatan dan kelurahan, kali ini kantor sekretariat daerah menjadi sasaran sidak orang nomor dua di Kota Palembang tersebut.

Dengan didampingi staf dari BKD & Diklat Palembang, Selasa (18/10) siang, Fitrianti Agustinda keluar dari ruangannya yang terletak di lantai tiga sekretariat daerah dan langsung menuruni tangga menuju lantai bawah sekretariat daerah.

Berita Sejenis

Mengejar Impian Demi Sang Ayah

Sumsel Bakal Ciptakan Pramuka Berwawasan Ilmiah

Meilia : Utamakan Penunjang Akademik Mahasiswa

1 daripada 3.100

Bagian keuangan menjadi lokasi pertama sidak Finda, kemudian dilanjutkan ke ruang staf ahli, BPM PTSP, Bagian Umum dan seluruh bagian yang berada di lingkungan sekretariat tak luput dari sidaknya. Para pegawai dibuat kaget dan berlarian menuju ruangan masing ketika melihat wakil walikota memasuki ruanganya.

Dalam sidak kali ini, Finda melihat langsung aktivitas para pegawai dan mengabsen satu persatu dibantu pegawai dari BKD. Finda mengungkapkan, sidak yang dilakukan di sekretariat daerah ini sebagai upaya untuk menegakkan kedisplinan pada setiap pegawai dan memastikan pekerjaan di setiap bagian berjalan dengan baik.

“Kalau kemarin-kemarin kita sidak di keluarahan dan kecamatan, hari ini saya sidak di kantor sendiri yakni di sekretariat daerah. Sidak disini juga penting, untuk memastikan pekerjaan berjalan dengan baik, dan mengingatkan kepada semua pegawai untuk senantiasa disiplin dalam kerja,” ungkap Finda.

Finda menambahkan, dari hasil sidak ini terpantau para pegawai bekerja dengan baik namun masih didapati beberapa pegawai yang tidak ada di tempat. “Bagi pegawai yang tidak ada ditempat jika memang mereka izin sakit kita maklumi, namun jika tidak ada keterangan saya sudah perintahkan BKD untuk memanggil orang yang bersangkutan agar menjelaskan alasan ketidak hadiranya, dan BKD akan memproses sesuai dengan peraturan yang berlaku,” ujarnya. (korankito.com/ria)