Alex Puji Pembangunan Lubuklinggau

img-20161018-wa0009

Lubuklinggau – Gubernur Provinsi Sumatera Selatan menghadiri rapat paripurna istimewa istimewa DPRD dalam rangka memperingati HUT Ke 15 Kota Lubuk Linggau di Gedung Kesenian Jalan Garuda Kelurahan Kayuara, Senin(17/10).

Dalam sambutannya Alex Noerdin mengapresiasi kepemimpinan Walikota Lubuk Linggau karena telah banyak mengalami kemajuan yang sangat pesat diantaranya di bidang perkebunan, pertanian, dan perikanan. “Masih muda sudah mendunia, dan juga aura pembangunan di Lubuk linggau memang terasa,” kata Gubernur Alex.

Orang nomor satu di Sumsel ini, mengatakan pembangunan kota tidak bisa dipaksa sesuai dengan keinginan. Harus melihat berbagai aspek. “Untuk mewujudkannya harus memperhatikan tata ruang. Pegangannya adalah tata ruang dan itu yang mengarahkan pembangunan,” ujarnya.

Alex menambahkan, di tahun 2018 akan ada agenda besar yaitu Asian Games yang diikuti  45 negara, dan Pemerintah Provinsi Sumsel saat ini sedang giat-giatnya melaksanakan pembangunan seperti ruas jalan tol, Jembatan Musi IV, Jembatan Musi VI, LRT, dan pembangunan-pembangunan lainya. Ini semua guna mensukseskan perhelatan akbar yaitu Asian Games di 2018,” pungkasnya.

Sementara Walikota Lubuklinggau H SN Prana Putra mengatakan, dalam rangka HUT ke 15 ini semoga menjadi momentum untuk lebih meningkatkan pembangunan dan infrastruktur di Kota  Lubuk linggau.

Ditambahkanya,  bukan hanya di bidang infrastruktur, melainkan di bidang pertanian juga sangat mendukung. Bersamaan dengan HUT Ke 15, Kota Lubuklinggau juga meresmikan Pekan Daerah Kelompok Tani Nelayan.

Ketua DPRD Kota Lubuklinggau Rody Wijaya menambahka, sangat bangga menjadi warga Sumsel karena dikenal sebagai daerah yang maju dan selalu menjadi tuan rumah even internasional yang membanggakan Indonesia. (korankito.com/rel)