Bisa Dipercaya

Pemkot Kembali Roling 57 Pejabat EselonII, III dan IV 

img_20160603_202929_ao_hdr

Palembang –  Pemerintah Kota (Pemkot) Palembang kembali melakukan roling jabatan setingkat eselon II, III dan IV dilingkungan Pemkot Palembang. Sebanyak 57 pejabat eselon II, III dan IV dilantik diruang rapat Parameswara Kota Palembang, Senin (17/10).

Kepala BKD Palembang, Ratu Dewa menerangkan para pejabat yang dilantik yakni pejabat eselon II b 2 orang, pejabat eselon III a 10 orang yang terdiri dari 2 Camat, 2 Kabag, 2 Inspektur pembantu, 1 wakil RSUD dan 3 Sekretaris Badan dan Dinas. Selanjutnya pejabat eselon III b sebanyak 32 orang dan pejabat eselon IVa 13 orang. Total ada 57 PNS yang dilantik.

Berita Sejenis

Delapan ‘Teroris Jakfar’ Ditetapkan Tersangka

Juruparkir Cekoki Miras dan Perkosa Bocah SD

Kids Zaman Now Menguncangkan Dunia

1 daripada 3.081

Dewa menjelaskan untuk pelantikan pejabat selain Sekwan dan Inspektorat sebagai upaya untuk mengantisipasi terjadinya pangkat yang lebih tinggi antara Kasubag dan Kabid. “Untuk pelantikan Sekwan sudah sesuai arahan KASN dan pelantikan inspektorat sesuai persetujuan BPKP Pusat dan Sumsel,” ujarnya.

Dewa tak menampik, selama ini memang ada pangkat Kasubag yang lebih tinggi dari Kabid. Karena itu berdasarkan usulan SKPD, Pemkot pun melantik dan ada yang diroling para kasubag dengan pangkat lebih tinggi dari Kabid.

Namun untuk jumlahnya sendiri, mantan kepala BPM-PTSP tersebut enggan menyebutkannya. Yang jelas, tegasnya. Kejadian itu sudah diminimalisir dan belum sampai pada surat keputusan Walikota.

Lebih lanjut kata Dewa, pihaknya juga dalam waktu dekat ini akan melakukan eksekusi untuk seluruh eselon IV di Palembang. Setelah itu akan melakukan pengecekan seluruh kepala Sekolah dan Lurah yang masih berstatus Plt. “Targetnya tahun ini selesai,” terangnya seraya menyebut tak ada lagi lurah dan Kepsek yang masih dijabat oleh Plt.

Sementara itu Wawako Palembang, Fitrianti Agustinda mengaku mutasi dan promosi jabatan sudah sering dilaksanakan namun jangan dijadikan sebagai aktifitas, melainkan sebagai pembinaan karier PNS. “PNS harus bekerja maksimal dan mengayomi masyarakat,” katanya.

Sebab, bisa dikenakan sanksi hukum bila tidak bisa melakukan pelayanan yang optimal kepada masyarakat. Sebagai ASN yang baru dilantik, pejabat juga harus melaksanakan tugas dengan lebih baik dan lebih bersemangat.

Adapun 57 pejabat yang secara langsung dilantik Wakil Walikota Palembang Fitrianti Agustinda antara lain, H.M. Ali Amir SH.,MH Pembina utama muda (IV/c) menjabat Sekretaris Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (Sekwan) Kota Palembang, Gusmah Yuzar,SE Pembina (IV/a) menjabat Inspektur Kota Palembang, Ir. Arkap Rasyid, ST.,MT Pembina (IV/a) menjabat sekertaris Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kota Palembang.

Junainah, SH.,MM Pembina (IV/a) menjabat Sekretaris Badan Arsip, Perpustakaan dan Dokumentasi Kota Palembang, Wandry, S.IP.,M.Si Pembina (IV/a) menjabat sekretaris Kesbangpol Kota Palembang, Faizal Riza, St, MT Pembina (IV/a) menjabat  sekretaris Dinas Pekerjaan Umum CiptaKarya dan Perumahan Rakyat. Ricky Fanoly Harahap, SSTP penata tingkat I (III/d) menjabat sekretaris Satuan Polisi Pamong Praja. (korankito.com/ria)