Bisa Dipercaya

Pemilik 40 Butir Ekstasi Dibui 8 Tahun

img-20161017-00716Palembang – Fendi (48), terdakwa kasus kepemilikan pil ekstasi sebanyak 40 butir, dijatuhi majelis hakim dengan pidana 8 tahun penjara, dalam sidang yang digelar di PN Kelas 1A Khusus Palembang, Senin (17/10).
Dalam persidangan, majelis hakim berpendapat, perbuatan terdakwa tanpa hak melawan hukum, memiliki, menyimpan, atau menyediakan narkotika golongan 1 bukan tanaman beratnya melebihi 5 gram sebagaimana diatur dan diancam pidana dalam pasal 112 ayat (2) UU RI No 35 Tahun 2009 tentang Narkotika.

“Setelah mendengarkan keterangan saksi dan bukti yang dihadirkan ke persidangan, majelis hakim sependapat dengan tuntutan jaksa, dan memutuskan terdakwa dijatuhi hukuman selama 8 tahun penjara” ujar majelis hakim.

Selain menetapkan pidana penjara, terdakwa juga dikenakan denda sebesar 1 miliar rupiah subsidair tiga bulan penjara.

Berita Sejenis

Kisah Anak Putus Sekolah Karena Biaya!

Dampak Gadget Bagi Pelajar

SFC ‘Galau’ Ikut Piala Presiden Atau Tidak

1 daripada 3.089

Atas putusan hakim, terdakwa yang diberikan haknya oleh majelis hakim untuk berkonsultasi terlebih dahulu dengan penasehat hukum dari Pos Bakum PN Palembang, Eka Sulatri, langsung menyatakan menerima putusan.  “Saya terima majelis” ujarnya.

JPU Kejati Sumsel Nani Hariani juga menerima putusan hakim, meskipun lebih rendah dua tahun dari tuntutanya. Dalam persidangan sebelumnya penuntut umum menuntut terdakwa agar dijatuhi hukuman pidana selama 10 tahun penjara dan denda sebesar 1 miliar rupiah subsidair 6 bulan penjara.ria