Bisa Dipercaya

KTNA Lahat Siap Tampilkan yang Terbaik

Dalam rangka pekan daerah Kontak Tani Nelayan Andalan (KTNA) Ke-12 di Kota Lubuk Linggau yang diselenggarakan tanggal 17 – 22 Oktober, Bupati Lahat H Saifudin Aswari SE memberikan pembekalan sekaligus melepas kontingen KTNA Lahat.

Dalam laporannya, Kepala Badan Penyuluh Pertanian, Perkebunan, Peternakan dan Kehutanan (BP4K) Lahat, HM Muchtar Effendi Ali, melalui Sekretaris Engkos Kosasih mengatakan, kontingen Lahat berjumlah 60 orang, masing-masing 50 peserta dan 10 orang pendamping.

“Kita siap mewakili Lahat dan menampilkan unggulan di Linggau nanti, mulai dari pameran teknologi, perlombaan, sarasehan dan pelatihan, hingga pemberian penghargaan terbaik,” ungkap  Engkos.

Berita Sejenis
1 daripada 3.075

Lahat sendiri di ajang ini akan banyak menampilkan potensi-potensi unggulan dan akan menerima penghargaan, seperti penyuluh pertanian dan kehutanan terbaik.

“Yang jelas akan membanggakan kabupaten Lahat. Lahat patut berbangga atas prestasinya, ke depan hal ini akan kami pertahankan, dan bahkan ditingkatkan lagi. Terima kasih atas dukungan Pemkab selama ini,” katanya.

Bupati Aswari dalam sambutannya berpesan agar seluruh peserta KTNA Lahat bisa memberikan yang terbaik, dan terpenting mambanggakan bagi Lahat di tingkat yang lebih tinggi, seperti diajang pekan daerah ini.

“Kami selaku pemerintah akan terus mendukung dan berusaha lebih maksimal demi pengembangan dan perbaikan dunia pertanian, penyuluhan, kehutanan dan perkebunan,” tegas Aswari.

Menurut Bupati, selama ini dunia pertanian merupakan salah satu prioritas kerja dan perhatian utama, baik dalam skala penganggaran ataupun pelaksanaan kerja di lapangan. Dengan kuatnya sektor pertanian, diyakini kesejahteraan masyakat bisa terwujud.

“Ayo sama-sama kita bangun dunia pertanian, demi masa depan yang lebih baik. Pemkab sendiri akan terus bekerja keras dan berikan dukungannya,” tegasnya.ADV/HMS