Bisa Dipercaya

Gol ‘Sang Mantan’ Taklukkan SFC

sinaga

Makassar – Sriwijaya FC harus mengakui katangguhan PSM Makassar dengan skor 2-1, pada laga ke-24 kompetisi Torabika Soccer Championship (TSC) 2016, di Stadion Andi Mattalatta, Makassar, Senin (17/10).

Hasil ini membuat Laskar Wong Kito gagal mempertahankan konsistensinya setelah sebelumnya berhasil meraih kemenangan kontra Persegres Gresik United, Kamis (13/10) lalu.

Berita Sejenis
1 daripada 3.098

Sempat unggul melalui sepakan T.A Musafri pada menit 70, tuan rumah berhasil membalikkan keadaan dengan dua gol di sisa waktu lewat titik putih Rasyid Bakri menit 83, dan Ferdinand Sinaga satu menit jelang bubaran.

Bermain di kandang sendiri, rupanya PSM Makassar sedikit kesulitan mengendalikan bola di awal laga. Sriwijaya FC terus mengintai dan meringsek masuk ke benteng pertahanan Juku Eja. Rizky Pellu cs mulai kehilangan penguasaan bola sedikit demi sedikit.

Menit ke-30, Mauricio dari posnya di bagian belakang, memberikan umpan langsung kepada Hilton Moriera. Bola disambut dengan baik dan langsung berhadapan dengan kiper. Sayang, bola yang dilambungkan ke atas kepala Deny Marcel sebagai kiper PSM Makassar, melambung jauh melewati gawang.

Kans untuk mencetak skor didapat oleh tuan rumah di menit ke-38. Berawal dari bek Sriwijaya FC, Fachrudin Aryanto yang melanggar salah satu pemain PSM Makassar dan diganjar tendangan bebas. Eksekusi Zulvin Zamrun berhasil ditepis Teja Paku Alam.

Peluang emas didapat oleh Laskar Wong Kito pada menit ke-46. Umpan langsung dari Firman Utina di samping kanan gawang berhasil disundul oleh Hilton Moriera. Bola yang telah melewati kepala kiper, hanya menghantam mistar gawang. Babak pertama berakhir dengan skor kaca mata.

Titus Bonay masuk pada awal babak kedua, memberi isyarat Rene Albert akan membawa perubahan positif bagi PSM Makassar. Terbukti, pemilik nomor punggung 25 itu sukses merepotkan pertahanan Sriwijaya FC.

Terlalu asyik menyerang, PSM Makassar sedikit lengah. Hal ini dimanfaatkan Sriwijaya FC yang berhasil unggul lebih dulu. Melalui umpan silang dari Hilton Moriera, Musafri berhasil mengeksekusi dengan baik dan merubah skor menjadi 0-1.

Tak ingin mengecewakan pendukungnya, Juku Eja mulai bermain agresif dan permainan mulai lebih atraktif. Sriwijaya FC akhirnya harus rela skornya dikejar oleh tuan rumah setelah Rasyid Asshari mengeksekusi bola dari titik putih di menit ke-83.

Bencana datang di menit terakhir. Ferdinand Sinaga yang mendapat umpan lambung, berhasil mengkonversi sundulan menjadi gol. Eks pemain Sriwijaya FC itupun berhasil mengamankan poin penuh untuk PSM Makassar dengan skor akhir 2-1.resha

Susunan Pemain

PSM Makassar: (4-3-1-2)
Deny Marsel, Ardan Aras, Ronald Antonia, Kwon Jan, Zulvin Zamrun, Rasyid, Rizky Pellu (K), Syamsul Hairudin (Ridwan T. 75’), Willem Jan Plum, Ferdinand Sinaga, M. Rahmat.

Pelatih: Robert Rene Albert

Sriwijaya FC: (4-2-3-1)

Teja Paku Alam (PG),  M. Ridwan, Fachrudin Aryanto, Maauricio Leal, Zalnando, Achmad Jufriyanto, Yuu Hyunkoo, Yohanis Nabar (Riszky D 90’), Firman Utina (K) (Ngurah Nanak 89’), TA. Mushafry, Hilton Moriera.

Pelatih: Widodo C. Putro