Usai Nonton Bola, Afit Dibegal Puluhan Orang

Jpeg

Palembang-Afit Ramadhan (22), tak menyangka usai menyaksikan pertandingan Sriwijaya FC berhadapan dengan Persgres Gresik United, harus kehilangan sepeda motor kesayangannya. Ia dibegal puluhan orang tak dikenal, Kamis (13/10) malam.

Atas kejadian tersebut, pemuda yang tercatat sebagai warga Jalan Dr M Isa, Lorong Gubah, Kelurahan Duku, Kecamatan Ilir Timur (IT) II, Palembang ini, mendatangi Mapolresta Palembang, Sabtu (15/10) pagi, untuk melaporkan peristiwa yang menimpanya.
Di hadapan petugas, Afit mengatakan, kejadian tersebut, bemula saat ia bersama temannya M Radiansyah (23) hendak pulang ke rumahnya usai menyaksikan pertandingan SFC.

Saat melintasi Jalan Ahmad Yani, tepatnya di dekat Tugu KB, Kelurahan 2 Ulu, Kecamatan Seberang Ulu (SU) I, Palembang, bersama temannya diserang oleh sekelompok orang tak dikenal dengan menggunakan batu, kayu, dan pedang.

“Mau pulang ke rumah, karena macet jadi kami lewat Jalan Panca Usaha. Nah, ketika dekat tugu KB itu, ada puluhan orang yang langsung menyerang kami. Saya, lihat ada yang membawa pedang, jadi kami berlari menyelamatkan diri, motor tinggal di sana,” ujarnya.

Setelah keadaan kondisif, ia ingin mengambil sepeda motor Honda Beat Pop warna biru putih dengan nopol BG 4648 AAR miliknya yang tinggal di TKP. Namun, betapa kagetnya ia melihat, kalau motornya sudah raib digondol kawanan pelaku..

“Pertama orang lima, tapi tiba-tiba datang lagi yang lain, jadi sekitar orang 20an. Saya tidak mengenalnya mereka satu-persatu pak, tapi seinget saya mereka membawa syal Sriwijaya FC dan menggunakan baju warna hitam. Motor itu masih kredit,” tambahnya.

Kasat Reskrim Polresta Palembang, Kompol Maruly Pardede mengatakan pihaknya sudah menerima laporan dari korban yang mengatakan sudah menjadi korban pembegalan.

“Kita sudah menerima laporan dari korban dan akan segera ditindaklanjuti oleh anggota kita di lapangan. Saat ini, anggota kita masih melakukan penyelidikan dan memeriksa saksi-saksi yang ada,” pungkasnya.deny