Ichsan Terancam Absen Hingga Akhir Musim

Jpeg

Jpeg

Palembang-Punggawa Laskar Wong Kito, Icshan Kurniawan terancam akan absen hingga akhir kompetisi Indonesia Soccer Championship musim 2016. Pasalnya, pemain yang berposisikan sebagai gelandang serang ini, mengalami cedera Anterior Cruciate Ligament (ACL).

Cedera yang didapat pemain kelahiran Martapura ini, saat berhadapan dengan Bhayangkara FC di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring Palembang, Minggu (2/10) sore. Saat, itu Ichsan bertabrakan dengan pemain BFC sehingga di menit 44 digantikan oleh oleh Hafit Ibrahim.

Pihak Manajemen SFC pun sampai saat ini terus melakukan pemeriksaan kondisi Ichsan. Bahkan, pemain alumni Sekolah Olahraga Negeri Sriwijaya (SONS) ini, diperiksa dengan ahli kesehatan yang menyembuhkan Zulham Zamrun yang juga pernah menderita ACL di Rumah Sakit Royalprogres.

Sekretaris Tim SFC Achmad Haris mengatakan, saat ini Manajemen tengah menunggu hasil dipemeriksaan awal. Apakah selanjutnya akan dioperasi atau tidak. Tapi, menurut Haris memang sebaiknya dioperasi agar cedera yang dialaminya lekas sembuh.

“Kapan operasinya kita masih menunggu dari hasil dokter. Jika benar dioperasi kemungkinan lebih cepat sembuh semakin besar. Meskipun harus sedikit bersabar karena paling tidak ia harus istirahat 6 bulan. Mungkin sampai akhir Torabika Soccer Championship,” ujar Haris.

Lanjutnya, pihaknya akan memberikan yang terbaik untuk kesembuhan pemain berdarah Martapura ini, lantaran Ichsan merupakan pemain aset yang Sumatera Selatan. “Kita harus backupnya, dia adalah aset. Bukan bagi SFC saja, juga untuk Sumsel. Karena itu, kita akan berusaha memberikan yang terbaik ‎demi kesembuhannya,” katanya

Sementara itu, dokter tim SFC Dr Ibadurahman mengatakan, manajemen telah memeriksa kondisi Ichsan. Dan menurut diagnosanya, di lutut kiri Ichsan harus segera diberikan perawatan ekstra. “Kalau perawatanya betul mungkin waktu kesembuhanya dari tiga bulan sampai enam bulan,” ucapnya

‎Menurut Ibadurahman, cedera yang diderita Ichsan merupakan cedera baru. Bukanlah cedera kambuhan. Berbeda dengan cedera engkel atau cedera bahu. “Kalau saya lihat itu cedera baru. Kalau tidak salah saat melawan Bhayangkara,” tambahnya.

Sementara itu, Ichsan Kurniawan yang saat ditemui membenarkan jika ia mengalami cedera ACL. Menitnya, ia terpaksa harus kembali istirahat dari tim dibeberapa laga kedepan.

“Besok sepertinya istirahat dulu. kalau cedera yang ini memang cedera baru. Sebelumnya cedera di engkel, kalau yang sekarang di bagian paha kiri. Berharap, kedepan cepat sembuh lagi,” kata Ichsan.deny