Bentrok Dua Tim Beradu Motivasi

p_20161012_141406

Palembang  -Bentrok antar dua kubu, yakni Sriwijaya FC dan Persegres Gresik United (PGU) esok (13/10), sepertinya akan berjalan alot. Dua tim ini akan memperebutkan poin penuh di Stadion Gelora Sriwijaya FC dengan membawa dua misi yang bobotnya sama berat.

Bertanding di kandang, Sriwijaya FC bertujuan untuk mengembalikan kepercayaan mereka usai mengalami dua kekalahan berturut-turut. Motivasi yang down bakal berakibat buruk bagi Laskar Wong Kito dalam mengarungi kompetisi Torabika Soccer Championship (TSC) 2016 yang masih panjang. Sehingga di laga kali ini, tim yang dibesut Widodo C. Putro ini akan menjadikan PGU tumbal kebangkitan di kandang sendiri.

“Saya kira kepercayaan diri kita harus meningkat, bahkan pasca kita bertanding di Mitra Kukar. Jadi, hari itu juga motivasi harus dinaikkan, kepercayaan diri pemain juga harus tingkat lebih lagi agar performa tim jadi stabil,” ungkap Widodo.

Hal itu juga yang diwaspadai oleh Eduard Tjong. Sebagai jururacik PGU, ia harus ekstra kerja keras karena motivasi Sriwijaya FC begitu tinggi setelah mengalami dua kekalahan. Namun bukan tanpa motivasi, beban yang diberikan manajemen terhadap dirinya untuk membawa tim menjadi peringkat 10 besar di papan klasemen membuatnya tak bisa berleha-leha.

“Yang jelas besok harus kerja keras. Kalau tips, yang saya rubah hanya organisasi pertahanan. Karena selisih kita terlalu besar, kemasukan terlalu banyak 40 namun hanya memasukkan 20. Poin kita pun minus,” ujar Eduard Tjong.

Namun satu hal yang dijadikan pegangan, saat ini tim yang dibesutnya sedang dalam performa yang baik. Kemenangan atas Arema di kandang Persegres 1-0 membuat timnya sedang dalam kondisi yang up. “Kemenangan kami melawan Arema kemarin jadi modal kami, namun tetap disini kami ekstra kerja keras,” pungkasnya. (korankito.com/resha)