Bisa Dipercaya

5 Lurah Dapat Teguran Keras

img_20160603_202929_ao_hdr

Palembang – Wakil Walikota (Wawako) Palembang, Fitrianti Agustinda memberikan teguran keras terkait banyaknya pejabat Aparatur Sipil Negara (ASN) yang kedapatan tidak masuk kantor saat inspeksi mendadak (sidak) dilakukan. Teguran keras yang bersifat pembinaan tersebut, diharapkan dapat menjadi pelajaran untuk para pejabat ASN agar memperbaiki kinerja lebih baik lagi.

“Ada sekitar lima lurah dan beberapa pejabat di tingkat kelurahan. Mereka hanya kita berikan teguran keras terlebih dahulu,” ungkapnya kepada wartawan, Kamis (13/10).

Berita Sejenis
1 daripada 3.088

Menurut Finda, teguran yang ia berikan tersebut agar lurah dan beberapa pejabat kelurahan beserta staf yang malas masuk kerja, dapat memperbaiki diri dengan bekerja lebih optimal lagi. Sedangkan untuk lima lurah yang kedapatan sering bolos kerja nantinya, maka dapat dipastikan jika pihaknya akan melakukan mutasi jabatan.

“Lurah itu harusnya menjadi contoh bagi staf yang ada dibawahnya. Dengan kehadiran tepat waktu baik datang maupun pulang tentu akan menjadikan kelurahan tersebut berjalan dan dapat menyesuaikan fungsinya sebagai garda terdepan dalam pelayanan publik. Siapa lagi yang akan memberikan pelayanan jika bukan kita yang memang digaji dari uang rakyat untuk melayani rakyat,”katanya.
Finda berharap, dirinya tidak lagi menerima maupun menemukan laporan adanya pelayanan masyarakat mulai dari tingkat kelurahan yang tidak berjalan karena disebabkan sikap malas pada Aparatur Sipil Negara (ASN) untuk mematuhi jam kerja.

Jika nanti dalam perjalanan waktu masih ada kedapatan malas masuk kerja, baik ditingkat kelurahan sampai di Sekretariat Daerah (Setda) Kota Palembang, maka akan dimutasikan. “Ini bukan berarti yang kedapatan lagi setelah ini akan diberikan teguran juga,” jelasnya.
Seperti diketahui, sejak dilantik menjadi Wakil Walikota Palembang akhir Agustus lalu, Finda gencar melakukan sidak di beberapa kecamatan dan kelurahan. Sidak di beberapa kelurahan seperti, Kelurahan Bukit Sangkal, Sei Selayur  Kecamatan Kalidoni,Kelurahan Karya Mulya, Suka Mulya, dan beberapa kelurahan di Kecamatan Sematang Borang, Kalidoni Kelurahan di Kecamatan Ilir Barat serta kecamatan lainnya.

Dari hasil sidak yang dilakukan ibu dari dua anak tersebut banyak menemukan lurah maupun PNS yang bolos, bahkan ada yang kedapatan masuk kerja saat gajian. Tidak hanya itu, adik kandung dari mantan Walikota Palembang Romi Herton tersebut juga menemukan peralatan kantor yang rusak dan kondisi kantor yang perlu direnovasi. (korankito.com/ria)