Bisa Dipercaya

SFC Fokus Benahi Kesalahan

20160710_161515

Palembang – Dua laga berturut-turut terakhir, menjadi catatan penting bagi Sriwijaya FC. Betapa tidak, laga kontra Bhayangkara FC (2/10) dan Mitra Kukar (9/10), tim Laskar Wong Kito terpaksa menelan pil pahit.

Menjamu Bhayangkara FC, Sriwijaya FC mengalami kekalahan memalukan dengan skor 0-4 di kandang sendiri. Sedangkan bertandang ke Mitra Kukar, kembali harus tunduk dengan skor tipis 1-0.

Berita Sejenis
1 daripada 3.096

Menurut Pelatih Kepala Sriwijaya FC, Widodo C. Putro, kekalahan berturut ini menjadi guratan penting di putaran kedua kompetisi Torabika Soccer Championship (TSC) 2016. Oleh karena itu, di waktu yang sempit ini, ia akan fokus mengembalikan motivasi pemain agar kembali di jalur juara.

“Kita akan fokus ke mental pemain supaya pemain juga bangkit pasca kekalahan dan perjalanan jauh. Sehingga dipertandingan nanti, mereka lebih siap dan ini juga PR kita di pertandingan selanjutnya,” ungkapnya usai latihan, Selasa (11/10).

Evaluasi menjadi agenda utama selama dua hari latihan. Sebelum menyongsong laga kandang kontra Persegres Gresik United, Kamis (13/10) mendatang, Sriwijaya FC akan melihat apa yang menjadi kelemahan selama dua pertandingan lalu.

Selain itu, mengembalikan kepercayaan juga penting. Sebab sebelum dua laga ini, Sriwijaya FC telah mengawali putaran kedua secara gemilang dengan memenangi pertandingan tiga kali berturut-turut.

Diawali dengan menjamu Persiba Balikpapan (3/9), Supardi cs menyabet skor 3-1. Kemudian menjamu Persib Bandung (10/9), tim yang dibesut Djajang Nurjaman itu dibekuk oleh Sriwijaya FC dengan skor 3-0. Kemudian bertandang ke Madura United, Supardi cs kembali menunjukkan tajinya dengan menghabisi pemuncak klasemen itu dengan skor 2-5.

“Tentu saya juga akan mengembalikan kepercayaan kemampuan tim ini. Ini yang jadi pikiran fokus saya. Dan juga evaluasi, bagaimana evaluasi ini penting karena itu perbaikan dari kesalahan-kesalahan supaya kita tidak terlalu jauh dari jalur juara,” tukasnya.resha