Bobol Warung Dengan Topeng

 

img_1160Palembang – Ada-ada saja ulah remaja yang mengaku sebagai suporter sepak bola ini. Lantaran tak punya uang untuk membeli rokok dan miras, ia nekat membobol warung gerobak di pinggiran Jl Kol H Burlian, KM 9 Kecamatan Sukarami Palembang.

Yakni, Ahmad Davis Ramadhan (16), warga Jl Pulo Gadung RT 02 Kelurahan Karya Baru, Kecamatan Sukarami Palembang ini harus berurusan dengan petugas Polsek Sukarami Palembang akibat aksi pencuriannya.

Karena tak mau identitasnya ketahuan, dan entah terinspirasi dari sebuah film. Tersangka melakukan aksinya dengan memakai topeng Anonimous yang populer dalam film “V For Vandeta” untuk melancarkan aksinya, Minggu (9/10).

Namun sayangnya, aksi tersanka ketahuan sang pemilik warung gerobak, saat tengah berusaha membuka warung yang saat itu sudah ditutup oleh pemiliknya. Melihat kejadian tersebut, sontak tersangka langsung kabur meninggalkan TKP.

Keesokan harinya, dengan tenang tersangka kembali datang ke warung tersebut untuk sekedar menemui temannya. Namun, karena sang pemilik warung mengenali ciri-ciri pelaku yang saat itu telah memakai topeng, hingga akhirnya tersangka langsung dipaksa mengaku dan diserahkan ke Polsek Sukarami Palembang, Senin (10/10).

Dihadapan petugas, tersangka mengaku jika dirinya memang sudah mengintai kondisi dan jam berapa warung gerobak itu ditutup. Hingga akhirnya dirinya nekat mempunyai ide untuk membobol dan mencuri rokok beserta sejumlah uang dalam warung tersebut.

“Tidak ada uang buat beli rokok dan minuman pak, jadi saya nekat saja mengintai warung gerobak itu yang memang hampir tiap hari saya kunjungi,” ungkap tersangka saat dihadirkan di Mapolsek Sukarami Palembang, Selasa (11/10).

Selain itu, dirinya juga mengaku, jika dirinya beraksi sendirian dan topeng tersebut ia beli diwarung dekat rumahnya.

“Topeng itu saya beli di dekat rumah, karena sudah tahu kondisi warung itu dan yan saya tahu pintu gerobaknya tidak dikunci, jadi saya berniat untuk mencurinya pak,” jelasnya.

Sementara itu, Kapolsek Sukarami, Kompol Akbar mengatakan, jika laporan dari pemilik warung dan masyarakat sekitar warung, tersangka sudah melakukan aksinya beberapa kali, bahkan atas pengembangan, tersangka pernah terlibat dalam kasus pencurian beberapa tahun yang lalu.

“Karena laporan dari pemilik warung, kita langsung membawa tersangka ke Polsek untuk diproses. Dan saat ini tersangka beserta topeng miliknya sudah kita amankan,” ujar Akbar.(korankito.com/kardo)