Aswari Lantik PSHT Lahat

img-20161010-wa0027

Lahat – Kehadiran Bupati Lahat H Saifudin Aswari Rivai SE bersama Sekretaris Daerah (Sekda) Lahat H. Nasrun Aswari SE MM dalam acara malam wisuda warga baru Perguruan Silat Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT) Cabang Lahat memberi kesan tersendiri bagi warga padepokan PSHT yang berasal dari Muara Enim, Pagar Alam, Empat Lawang dan Lahat.

Ketua Cabang Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT) Drs. Masroni menyampaikan selamat datang bupati dan Sekda Lahat yang telah menghadiri acara pada malam wisuda warga baru.

“Pengesahan ini rutin dilakukan PSHT setiap tahun. di setiap bulan untuk mengesahkan anggota atau siswa baru yang sudah dididik selama satu tahun penuh, baik fisik, mental, maupun kerohaniannya untuk menjadi warga PSHT. Dan alhamdulilah siswa baru PSHT ini,” ujarnya saat wisuda yang berlangsung di SP 6, Kelurahan Sari Bungamas, Kabupaten Lahat, Senin (10/10) malam.

Sementara Itu, Ketua Umum PSHT Dr.Ir. Muhammad Taufik, SH. MSc dalam sambutannya mengatakan pendekar SH Terate harus berperilaku dan berbudi luhur agar dapat menjadi contoh dan membawa manfaat bagi masyarakat, dan tetap menjaga persaudaraan, serta nama baik organisasi. “SH Terate ini mendidik untuk mandiri, baik secara pribadi maupun organisasi, ” katanya

Aswari dalam sambutan wisuda siswa baru PSHT ia mengucapkan banyak terima kasih kepada perguruan PSHT untuk mengundang kami diacara ini. “PSHT adalah organisasi besar dan mempunyai pengikut yang tersebar di seluruh Indonesia. organisasi teladan yang mampu menyatukan seluruh kelompok dan elemen di masyarakat, dan saya juga bangga PSHT ini banyak yang mengikutinya setelah saya liat ratusan anggota PSHT yang tersebar dilahat maupun di Sumatera Selatan. Diharapkan mereka memiliki budi pekerti yang luhur, menjaga persatuan dan kesatuan, serta bisa selamat dunia akhirat,” ujarnya

Lebih lanjut Aswari mengatakan, jika dirinya yang juga senang berolahraga sangat senang dengan kehadiran SH Terate ini dan berharap  pendekar SH Terate dapat ikut menjaga keamanan di daerah Lahat dan daerah mana pun juga.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada warga PSHT cabang Lahat, yang telah ikut berperan dalam pembangunan di kabupaten Lahat dalam menjaga keamanan di daerah ini, sehingga Lahat ini aman dan tentram tanpa adanya kerusuhan serta perselisihan dan perpecahan, karena keamanan merupakan modal dalam suatu pembangunan di Lahat,” kata Aswari langsung diberikan baju PSHT. (korankito.com/rika)