Sulaiman dan Ilau Kini Miliki Buku Nikah

fb_img_1476167998270_1476169641611

Raut wajah kegembiraan tampak terlihat pada wajah Sulaiman (42) dan Ilau (38) yang telah menjadi pasangan sah suami istri. Ya, mereka kini sudah memiliki rumah tangga yang diakui negara setelah  mengikuti nikah masal yang diselenggarakan oleh Pemerintah Kota Palembang di Benteng Kuto Besak (BKB), Selasa (11/10).

Sebagai pasangan pengantin, sama seperti pasangan yang baru menikah lainnya. Proses pernikahan mereka pun dilakukan dengan arakan yakni dari Kantor Sekretarian (Setda) Kota Palembang menuju pelataran BKB.

Salah satu peserta Nikah Masal Sulaiman (42) dan Ilau (38) warga Lorong Binjai Kelurahan 3-4 ulu mengungkapkan rasa bahagianya, karena saat ini mereka sudah sah secara hukum. Mulai sekarang mereka sudah menikah secara resmi dan akan mendapatkan buku nikah.

 

“Alhamdulillah selama ini kami menikah tapi belum dapat buku nikah. Melalui program nikah masal dari Pemkot Palembang ini, sekarang sudah dapat buku nikah,” ujar Sulaiman.

Raut bahagia yang begitu besar, ditampakkan pasangan Sulaiman dan Ilau karena meski pernikahan mereka dilakukan secara massal dengan puluhan pasangan lainnya tapi tetap ada resepsi.

“Bahagia bener, pernikahan massal ini tetap diadakan resepsi seperti pernikahan pada umumnya. Pokoknya terimaksih sekali pak Walikota buk Wakil Walikota dan jajaran Pemkot Palembang. Program ini sangat bermanfaat untuk orang seperti kami ini,” pungkas pasangan yang sudah memiliki empat orang anak tersebut.

Nikah masal ini dihadiri oleh Wakil Walikota Palembang Fitrianti Agustinda, Sekda Kota Harobin Mustofa, jajaran FKPD, Direktur Bank Sumsel Babel, Ketua MUI, serta para keluarga pengantin dan tamu undangan lainnya.

Wakil Walikota Fitrianti Agustinda secara simbolis menyerahkan buku nikah kepada para pengantin dan beberapa bingkisan dari sponsor. Fitrianti mengungkapkan, momen hari ini merupakan momen yang sangat bersejarah bagi 50 pasangan nikah masal.

“Hari ini sangat bersejarah bagi bapak ibu sekalian, karena hari ini bapak ibu sudah sah baik secara agama maupun secara hukum negara sebagai suami istri. Semoga dengan program nikah masal ini bisa memberikan manfaat, dan seluruh biaya nikah ditanggung oleh Pemerintah Kota Palembang” ungkap Finda.

Sementara itu kepala bagian Sosial Masyarakat (Sosmas) Setda Kota Palembang, Reza Fahlevi menjelaskan, 50 pasang peserta nikah masal ini telah sah dinikahkan di KUA nya masing-masing.

“Mereka juga mendapat hadiah dari sponsor diantaranya satu buah kompor gas dari bank Sumsel Babel untuk masing-masing pasangan dan hadiah bingkisan dari indofood, dan khusus pengantin baru mendapat hadiah menginap satu malam di hotel Shantika” terang Reza Fahlevi. (korankito.com/ria)