Bisa Dipercaya

Kadisdik Lahat Sidak Toilet SDN 4 Pulau Pinang

Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Lahat, Sutoko menggelar inpeksi mendadak (Sidak) ke Sekolah Dasar (SD) Negeri 4 Pulau Pinang. IST
Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Lahat, Sutoko menggelar inpeksi mendadak (Sidak) ke Sekolah Dasar (SD) Negeri 4 Pulau Pinang.
IST

Lahat – Upaya peningkatan kualitas infrastruktur pendidikan, Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Lahat, Sutoko menggelar inpeksi mendadak (Sidak) ke seluruh sekolah di Bumi Seganti Setungguan secara acak.

Kali ini Sutoko didamping Korwas Disdik Satria Utama, UPTD Pulau Pinang Mujahidin melakukan Sidak ke Sekolah Dasar (SD) Negeri 4 Pulau Pinang, Selasa (11/10). Kedatangan Kadisdik itu mengagetkan para guru SDN 4 termasuk Kepala Sekolah Masmina.

Berita Sejenis

Simpan Lima Pelor, Udin Terjaring Razia

Berikut Penyebab ‘Learning Disabilities’ Yang…

Empat Begal ‘Cilik’ Dicokok Polisi

1 daripada 3.068

Dalam sidak Sutoko sepontan langsung memeriksa keadaan toilet guru dan siswa. Dimana masih saja ditemukan toilet SDN 4 Pulau Pinang, Desa Jati ini belum memenuhi syarat standar sekolah sehat, seperti air di bak yang kosong. ‘’Dimana sesuai dengan program Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lahat toilet sekolah harus bersih dan sehat karena kebersihan lingkungan sekolah menjadi penting,’’ tegas Sutoko.

Sutoko mengharapkan, pihak sekolah dapat memanfaatkan biaya operasianal sekolah (BOS) untuk perawatan ringan sekolah, seperti kelengkapan WC, plafon yang bocor, pengecatan dan sebagainya. ‘’Dan  perawatan ringan tersebut cukup dengan biaya operasional sekolah yang ada dan di laporkan kepada kepala UPTD sebagai penanggungjawab,’’ terangnya. (korankito.com/hasjim)