Bisa Dipercaya

Job Fair Palcomtech Gandeng 14 Perusahaan Lokal

received_1134995786578770

Palembang – 14 perusahaan lokal Kota Palembang berkolaborasi dengan Career Center Palcomtech (CCP) gelar job fair dari tanggal 11 hingga 12 Oktover 2016. Job Fair ini adalah kali kedua CCP bekerjasama dengan beberapa perusahaan untuk menggelar Job Fair atau bursa kerja. Animo pelamar di tahun ini sangat besar, terutama dari mahasiswa dan  alumni Palcomtech serta para pencari kerja di Kota Palembang.

Dari pantauan Koran Kito, meski di depan kampus untuk mengantri mendapatkan tiket masuk dikenakan biaya sebesar Rp25.000, terlihat ratusan pencari kerja memadati dan berdesak-desakan untuk memasukkan lamarannya ke perusahaan yang mereka idamkan. Belum lagi lokasi job fair di Aula lantai IV kampus STMIK Palcomtech, tampak tidak sanggup menampung ratusan pencari kerja. Alhasil, pendingin ruangan seolah tidak berfungsi karena tetap terasa panas.

Berita Sejenis
1 daripada 3.098

Menurut Supervisior Pusat Karir dan Kemahasiswaan Palcomtech Farleven, Saat ini (Selasa, 11/10) sudah ada 500an orang pelamar, dengan target minimal 1000 orang pelamar. Antusias pengunjung pada job fair ke dua ini lebih besar daripada yang pertama. Selain lokasi yang strategis, perusahaan yang berpartisipasi ini pun cukup besar, diantaranya bidang pertambangan minyak, ritail, perbankan, pabrik, distributor dan lainnya.

“Awal tahun ini kami juga sudah mengajak pencari kerja untuk mengikuti seminar yang diikuti 30 perusahaan,” ungkap dia disela job fair, Selasa (11/10).

Setelah ini pihaknya akan mengkonfirmasi perusahaan terkait tenaga kerja yang terserap. Lanjutnya, tujuannya untuk mendata jumlah pelamar yang diserap, terutama mahasiswa maupun alumni STMIK Palcomtech. Selanjutnya, data serapan tenaga kerja untuk dilaporkan kedinas tenaga kerja (Disnaker( Kota Palembang.

Selain itu, CCP juga menyediakan situs atau akses pencari kerja kepada perusahaan dengan sistem online atau caree.palcomtech.com Melalui website tersebut, masyarakat bisa mencari bidang pekerjaan sesuai dengan kualifikasi akademiknya. “Jadi, dari web itu aksesnya untuk seluruh masyarakat bukan hanya alumni Palcomtech saja. Tercatat, hingga saat ini sudah ada ribuan perusahaan yang membuka lowongan kerja melalui website kita,” pungkasnya. (korankito.com/eja)