Hendak Kabur Lagi, Pelaku Pembunuhan Diciduk Polisi 

Jpeg

Jpeg

Palembang – Lantaran hendak melarikan diri kembali, Medi Hartono (46) pelaku pembunuhan adik iparnya, Medi Chandra (35) warga Jalan Gubernur HA Bastari, Lorong Habibi, Kelurahan Silaberanti, Kecamatan Seberang Ulu (SU) I Palembang berhasil ditangan satuan Intelkam Polresta Palembang.

Tersangka yang tercatat sebagai warga Jalan Kancil Putih, Gang Utama, Kelurahan Demang Lebar Daun, Kecamatan Ilir Barat (IB) I Palembang ini ditangkap, saat hendak menuju provinsi Jambi, di Jalan Betung-Jambi, Desa Babat Supat, Musi Banyuasin (Muba), Senin (10/10) pagi.

Berdasarkan pengakuan tersangka, aksi pembunuhan yang dilakukannya terjadi pada bulan November tahun 2014 kemarin. Setelah melakukan pembunuhan tersebut, dirinya melarikan diri ke Kota Dumai, Pekan Baru dan menetap lalu bekerja di sana.

“Saya melarikan diri ke Dumai, bekerja di sana. Tapi, sudah habis saya pulang ke Palembang, bekerja di proyek LRT, kerjaan saya sudah habis mau pergi lagi pak,” ujar tersangka saat ditemui di ruangan piket Sat Intelkam Polresta Palembang.

Lanjutnya, ia nekat membunuh iparnya sendiri, lantaran kesal dengan kelakuan Chandra yang memarahi ibu mertuanya tesebut. Lalu terjadilah, cekcok mulut diantara keduanya, sehingga ia membacok korban sebanyak dua kali dibagian punggung serta kepala.

“Dia itu ribu dengan mertua saya, tapi mau bacok saya, saya ke kamar ambil pedang, saya bacok dia dua kali, sekali di kepala, sekali di punggung. Saya khilaf pak, tidak ada dendam pribadi dengan dia itu,” tambahnya.

Sementara itu, Kasat Intelkam Polresta Palembang, Kompol Budi Santoso mengatakan pelaku ini merupakan DPO pembunuhan November 2014 silam. Pelaku akan dikenakan pasal 338 KUHP dengan ancaman kurungan 15 tahun penjara.

“Mendapatkan informasi kalau pelaku berada di Palembang kita langsung melakukan penyelidikan, dan penuntutan pelaku. Pelaku berhasil di tangkap saat hendak pergi di Jalan Betung-Jambi. Motifnya, pelaku tersinggung dengan korban yang memarahi mertuanya,” tutupnya. (korankito.com/denny)