29 Siswa Yatim Piatu SDN 40 Terima Santunan

ssc_0266

Palembang – Sebanyak 29 siswa yatim dan piatu Sekolah Dasar Negeri (SDN) 40 Palembang terima santunan dari rekan dan guru sekolah itu.

Kepala SDN 40 Palembang, Siti Sulfa Erlina menjelaskan, untuk tahun ini ada 29 anak yatim atau piatu yang telah didata dan menerima santunan yang telah pihaknya kumpulkan. “Ini memang budaya dari SDN 40, kami juga mengimbau kepada orangtua atau wali siswa yang ingin ikut membantu menyumbang,” katanya, Selasa (11/10).

Mengenai dana, lanjutnya, ada dari kotak amal yang setiap hari Jum’at disebarkan kepada siswa yang ingin bersedekah dan sebulan sekali kotaknya baru dibuka serta ada juga sumbangan dari guru. “Total ada tenaga pendidik dan 545 siswa. Dengan jumlah yang cukup banyak jadi bisa dimanfatkan untuk pemberian santunan kepada anak yatim dan piatu, anak yang sakit dan juga jika ada yang meninggal,” jelasnya.

Selain itu, menurut Siti, kalau bantuan untuk siswa miskin itu beda dan sudah diatur dari dana bantuan operasional sekolah (BOS). Dan bantuan yang diberikan tergantung kebutuhan. Seandainya ada siswa yang sepatunya rudak maka akan dibelikan sepatu, jika ada seragam yang sudah tak layak pakai maka akan dibelikan pakaian. (korankito.com/eja)