Bisa Dipercaya

Pura-pura Jual Kucing, Rupanya Mencoleng

img_1155

Palembang- Dua remaja dicokok petugas Polsek Sukarami karena melakukan pencurian dengan modus berpura-pura hendak menjual kucing jenis anggora kepada Cik Nanu, warga Jalan Gotong Royong, Kelurahan Srijaya.

Kedua pelajar tersebut yakni RM (17) dan AM (16) warga Kasnariansyah Kecamatan Sukarami Palembang.

Berita Sejenis

Delapan ‘Teroris Jakfar’ Ditetapkan Tersangka

Juruparkir Cekoki Miras dan Perkosa Bocah SD

Kids Zaman Now Menguncangkan Dunia

1 daripada 3.081

Peristiwa pencurian itu dilakukan keduanya saat mendatangi rumah korban menawarkan seekor kucing anggora  seharga Rp500 ribu, Kamis (6/10). Saat mencapai kesepakatan dan korban lengah, tersangka RM langsung masuk ke kamar korban dan mengambil sejumlah uang sebesar Rp10 juta dan langsung menuju ke arah AM yang menunggu di motor, dan lansung meninggalkan rumah korban

Mendapati kejadian tersebut, korban pun langsung melapor ke Mapolsek Sukarami Palembang. Dan tak butuh waktu lama, kedua tersangka ditangkap saat sedang berada disebuah bengkel yang terletak di sekitaran Talang Ratu, KM 5 Kecamatan Sukarami Palembang, Jumat (7/10).

Dihadapan petugas, tersangka RM mengaku jika uang hasil pencurian tersebut mereka bagi dua dan masing-masing membeli sejumlah barang dan digunakan untuk membeli aksesoris Motor. “Uangnya kami bagi dua pak, langsung kami belanja dan memperbaiki motor, ide mencuri itu dari obrolan kami berdua pak,” kata RM, saat gelar kasus di Polsek Sukarami, Senin (10/10).

Sementara itu, Kapolsek Sukarami Kompol Akbar didampingi Kanit Reskrim Ipda Marwan menjelaskan, jika kedua pelaku langsung ditangkap sehari setelah melakukan aksi pencurian. Dan dari tangan tersangka, petugas mengamankan barang bukti berupa telepon seluler dan tas hasil belanja kedua tersangka “Kedua tersangka kini sudah kita amankan beserta barang bukti. Mereka akan dikenakan Pasal 363 KUHP tentang pencurian dan pemberatan,” ujar Akbar. (korankito.com/kardo).