Bisa Dipercaya

768 Guru TK dan PAUD Ikuti Lomba Kreatifitas

2016-10-10_13-20-06

Palembang – Sebanyak 768 peserta IGTK dan IPAUDI ramaikan lomba kreatifitas guru pendidikan non formal (PNF) Kota Palembang Tahun 2016 di hotel Quinn Centro Palembang, Senin (10/10). Kegiatan lomba kreatifitas guru pendidikan anak usia dini (PAUD) dan guru taman kanak-kanak (TK) tahun 2016 adalah yang terbesar pertama di Palembang. Dalam lomba ini  ada beberapa cabang yang diperlombakan, seperti lomba paduan suara, senam, karya nyata, karya tulis ilmiah dan pembacaan puisi serta mendongeng. Pemenang lomba ini akan mendapatkan piagam, piala dan uang pembinaan untuk juara 1, 2 dan 3 serta juara harapan 1, 2 dan harapan 3.

Menurut kepala bidang PNF Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Kota Palembang, Bahrin melalui kepala seksi (kasi) PAUD dan kesetaraan Disdikpora Palembang Sri Rubianty, lomba ini diselnggarakan selama 2 hari terhitung sejak hari ini (10/10).  Ada 768 peserta dari Ikata Pendidikan Anak Usia Dini Indonesia (IPAUDI) dan Ikatan Guru TK (IGTK) yang mewakili 16 kecamatan yang ada di Palembang.

Berita Sejenis

SMKN 2 Palembang Bidik World Class

Dzhalilov Targetkan Top Skor Bersama SFC

Terduga Teroris ‘Jakfar’ Dikenal Tertutup di…

1 daripada 3.067

“Baru kali ini diselenggarakan secara besar. Lomba paling menarik adalah lomba senam dan karya nyata. Dimana, dalam lomba karya nyata mereka harus membat alat peraga pembelajaran yang sekreatif mungkin untuk menarik perhatian peserta didik,” jelas Sri disela acara lomba guru kreatif di hotel Quinn Centro Palembang, Senin (10/10).

Biaya pendaftarannya gratis, lanjutnya, tapi untuk seragam maupun kostumnya mereka sediakan sendiri. Tentu saja untuk keseragaman kostum akan menambah nilai lebih, terutama dalam penilaian lomba senam.

Selain itu, untuk juaranya nanti akan diikutkan dalam lomba apresiasi Penelitian Tindakan Kelas (PTK) tingkat provinsi sebagai tindak lanjutnya. “Untuk jurinya kami datangkan orang yang berkompeten, seperti lomba karya ilmiah dan karya nyata kami datangkan dari pihak dari akademisi. Sedangkan untuk lomba paduan suara, senam dan membaca puisi, jurinya dari dewan seni Palembang,” tuturnya.

Harapannya, melalui kegiatan ini para guru dari tingkat PAUD dan TK bisa lebih prepare untuk kegiatan lebih lanjutnya. “Dilihat dari banyaknya peserta, mereka tampak antusias. mereka sudah haus akan pentas karena sudah lama tidak ada kegiatan seperti ini. Totalnya ada 607 PAUD di kota Palembang, tapi kami pilih yang termasuk PAUD terbaik. Dimana, pesertanya satu utusan dari IGTK dan satu dari IPAUDI,” tegas dia.

Sementara, salah satu perwakilan peserta dari PAUD Amalia Kemuning, Demsi menambahkan, memang sudah lama tidak ada event besar seperti ini untuk para guru PAUD dan IGTK. “Jadi, melalui event ini kami bisa menguji kekompakkan dan mengasah kemampuan kami untuk kreatif dalam mengajar anak usia dini,” tambahnya. (korankito.com/eja)