Widodo Akui Keunggulan Mitra Kukar

logo-sfc-kuning

Tenggarong – Sriwijaya FC kembali mengalami kekalahan dengan skor 1-0, pada pekan ke-22 Torabika Soccer Championship (TSC) 2016, menghadapi Mitra Kukar, Minggu (9/10), di stadion Aji Imbut, Tenggarong.

Laskar Wong Kito tak mampu menahan dominasi tuan rumah yang dimotori Marlon da Silva. Ia juga menjadi aktor perobek jala Teja Paku Alam pada menit ke 53, sekaligus gol penentu kemenangan bagi Naga Mekes.

Pelatih kepala Sriwijaya FC, Widodo C. Putro mengakui bahwa tim yang dibesutnya tak bisa menguasai bola dengan baik. “Pertandingan tadi kurang menarik karena pemain kita seperti kurang sentuhan,” ungkapnya usai pertandingan.

Ia mengakui di menit-menit awal, Supardi cs masih terbawa permainan tim lawan. Pemain seakan  kehilangan motivasi sehingga permainannya sulit berkembang. “Namun setelah tertinggal, baru keluar permainannya,” tuturnya.

Ditanya masalah kebobolan dari titik putih, Widodo enggan mengomentari hal tersebut. Namun ia hanya mengkritik tindakan wasit yang condong tak percaya diri dengan mengandalkan hakim garis, ketimbang dirinya sendiri.

“Soal pinalti yang hands-ball tidak bisa ditawar-tawar. Wasit tengah juga seharusnya tidak menanyakan kepada asisten wasit yang jaraknya lebih jauh,” pungkasnya.(korankito.com/resha)