Saatnya Bangkit SFC

mitra-kukar-vs-sriwijaya-fc
Palembang – Pada pekan ke-22 kompetisi Torabika Soccer Championship (TSC) 2016, Sriwijaya FC bakal berhadapan dengan Mitra Kukar. Dengan membawa 19 pemain, pertandingan diprediksi akan menjadi lebih keras dari sebelumnya.

Sriwijaya FC tak ingin berlarut-larut dalam kekalahan telak atas Bhayangkara FC, Minggu (2/10) lalu. Kekalahan yang cukup memalukan bagi Laskar Wong Kito ini, tampaknya mulai dilupakan oleh para punggawanya.

Menghadapi laga kali ini, tim yang dibesut oleh Widodo C. Putro ini berniat untuk bangkit dari keterpurukan. “Kita tak boleh terpuruk lantas hilang pengharapan. Sepak bola itu terus berjalan dan tak berhenti,” ujar Widodo.

Memang kekalahan kemarin cukup memberi dampak negatif terhadap psikologis para pemain. Sebab, perjalanan Sriwijaya FC sejak laga pertama putaran kedua TSC, selalu berhasil mengamankan poin penuh di tiga pertandingan.

Mulai dari Sriwijaya FC menjamu Persiba Balikpapan (3/9), yang menghasilkan skor 3-1 dan Persib Bandung (10/9) yang dicukur hingga 3-0, kemudian mempermalukan Madura United (14/9) di hadapan publiknya sendiri dengan skor 2-5.

Namun perjalanan mulus Sriwijaya FC terhenti ketika menjamu Bhayangkara FC. Tim peraih double winner inidipecundangi di kandang sendiri dengan skor 0-4. Sehingga di laga kali ini, Widodo kembali mengajak tim yang dibesutnya untuk melupakan kekalahan tersebut.

“Kemarin mereka sudah terpuruk dan bangkit kembali. Sebenarnya ini sudah kita rasakan dari awal kompetisi, jatuh bangun tim ini mengalami kekalahan maupun kemenangan. Saya harap pemain bisa kembali fokus dan melupakan kekalahan kemarin,” tukasnya.

Sriwijaya FC saat ini bertengger di peringkat keempat di papan klasemen sementara. Dengan perolehan 10 kali menang, 7 kali seri dan 4 kali kalah, Sriwijaya FC berhasil merengkuh total 37 poin.

Sedangkan Mitra Kukar yang akan menjadi lawannya kali ini berada di posisi ke delapan. Dengan memperoleh 7 kali kemenangan, 9 kali seri dan 5 kali kalah, tim berjuluk Naga Mekes ini mengantongi 30 poin.

Mitra Kukar jelas tak ingin mengecewakan pendukungnya. Berperan sebagai tuan rumah, tim yang dibesut Jafri Sastra ini takkan tampil setengah-setengah. Ia bahkan telah mengantisipasi Sriwijaya FC dengan penuh dan dianggap tim yang berbahaya.

Namun saat ini mereka tengah dilanda dilema. Lima penjaga pos utama Mitra Kukar harus absen, seperti Bayu Pradana dan Septian David yang mengikuti training camp Timnas Indonesia di Yogyakarta.

Kemudian Arthur Cunha dan Arifki Eka Putera harus diparkir lantaran akumulasi kartu, serta Hendra Adi Bayauw yang sedang menjalani pemulihan cidera.

“Kehilangan banyak pemain tentu sebuah kerugian bagi tim ini. Tapi saya masih punya keyakinan bahwa pemain pengganti juga punya keinginan untuk tampil lebih baik,” tutur pelatih Jafri Sastra.

Namun Jafri tak hilang akal, ia memutar otak untuk mengisi kekosongan tersebut. Sebab jika dilihat, lini tengah Mitra Kukar sangat rentan untuk dimasuki Sriwijaya FC. Sehingga, pelatih berdarah minang tersebut akan segera menyiapkan posisi penggantinya.

“Siapapun yang akan diturunkan nanti, harapannya bisa menjawab kepercayaan dari manajemen dan pelatih dengan tampil maksimal,” pungkasnya.(korankito.com/resha)