Bisa Dipercaya

OTT!!! Pengedar Shabu Ditangkap Polisi 

Jpeg
Jpeg

Palembang – Operasi Tangkap Tangan (OTT) yang digalangkan Polresta Palembang, kembali membuahkan hasil. Kali ini, Aziz (34) yang tinggal di Jalan Dr M Isa, Lorong Sungai Jeruju, Kelurahan Kuto Batu, Kecamatan Ilir Timur (IT) II Palembang, tertangkap tangan membawa empat paket shabu-shabu.

Tersangka yang merupakan pengedar narkoba ini ditangkap, Satuan Sabhara Polresta Palembang, saat sedang melintasi kawasan Jalan M Isa, Kecamatan Ilir Timur (IT) II Palembang, Rabu (5/10) sekitar pukul 23:00 WIB bersama dua teman lainnya.

Berita Sejenis

Ogan Ilir: Bandar Narkoba Diringkus Polisi

Terlilit Utang, Bambang Main Sabu

Dua Wanita Bandar Narkoba Dituntut 15 Tahun

1 daripada 30

Berdasarkan pengakuan tersangka, barang haram tersebut didapatnya dari temanya bernama Ocol yang tinggal di kawasan Pulau, Kecamatan Kenten laut, Banyuasin Sumsel. Ia membeli paket Rp 400 ribu dan akan dijual kembali menjadi paket kecil seharga Rp 50 ribu.

“Aku belinya seharga Rp 400 ribu, mau saya jual lagi pak dalam paket-paket kecil, sudah saya pisah-pisahkan menjadi lima paket. Tapi, belum terjual karena masih takut-takut, nanti ditangkap Polisi,” ujarnya saat gelar perkara di Mapolresta Palembang, Kamis (6/10) siang.

Lanjutnya, pengakuan tersangka, sebelum ditangkap saat itu dirinya bersama kedua temannya mengendarai Honda Beat Pop, baru saja pulang dari rumah adiknya yang tinggal di kawasan Kecamatan Ilir Barat (IB) I Palembang k meminjam sejumlah uang.

“Saya ditangkap di Jalan M Isa, karena bonceng tiga pak, tidak mengenakan helm. Kalau, shabu-shabu itu saya simpan di dalam celana pak. Sudah tiga hari narkoba itu dengan saya, saya belum berani menjualnya,” tambah tersangka Aziz.

Kasat Sabhara Polresta Palembang, Kompol Rachmat Syawal Pakpahan mengatakan tertangkapnya pelaku Aziz bermula dari anggota Sabhara Polresta Palembang menggelar patroli rutin dikawasan Jalan M Isa, Kecamatan IT II Palembang.

Lalu, melihat pelaku berboncengan dengan kedua temannya mengendarai motor Honda beat dengan kecepatan tinggi tanpa mengenakan helm, lantas merasa curiga pelaku langsung melakukan pengejaran. Hasilnya, pelaku berhasil ditangkap dan dilakukan penggeledahan.

“Dari ketiga orang tersebut kita mendapatkan lima paket narkoba jenis shabu-shabu yang tersimpan di dalam celananya. Setelah diinterogasi, ia mengaku baru pulang dari mengambil narkoba itu di kawasan Kenten serta hendak pulang kerumahnya,” tambahnya.

Selanjutnya, tersangka akan diserahkan ke Unit Satuan Reserse Narkoba (Satres) Narkoba untuk memulai pengembangan kasus iini. Denhan hasil yang didapat hati ini, Sabhara Polresta Palembang sudah delapan kali menangkan tangan pelaku kejahatan,” tutupnya. (korankito.com/denny)