Maen Warnet Bawa Sajam, Rio Masuk Bui

img_20161006_150719

Palembang – Lantaran kedapatan membawa senjata tajam (sajam) saat bermain internet di warung internet (warnet) Zacky yang terletak di Jalan Mahameru, Kelurahan 16 Ulu, Kecamatan Seberang Ulu (SU) II Palembang, membuat Rio Putra (18) harus berurusan dengan pihak berwajib.
Tersangka yang tinggal di perumahan OPI Jalan Bangau VII Blok D-16, Kelurahan 15 Ulu, Kecamatan SU I Palembang ditangkap anggota Buser Polsek SU II Palembang yang sedang menggelar razia dikawasan tersebut, Rabu (5/10) sekitar pukul 23:00 WIB.

Berdasarkan data yang dihimpun, tertangkapnya pelaku bermula saat Unit Kecil Lengkap (UKL) Tangga Takat dan Muhammadiyah sedang melakukan razia rutin warnet Zacky.

Satu-persatu pengunjung warnet dilakukan penggeledahan oleh petugas kepolisian termasuk tersangka yang saat sedang asik bermain internet. Saat dilakukan penggeledahan itulah, petugas menemukan sebilah sajam jenis badik yang disembunyikan dibalik bajunya.

Kabag Ops Polresta Palembang, Kompol Andi Kumara membenarkan adanya tertangkap tangan warga yang membawa sajam jenis badik. Menurutnya, saat ini tersangka masih menjalani pemeriksaan oleh anggota Polsek SU II Palembang.

“Jadi, saat kita melakukan giat razian rutin, kita melakukan penggeledahan di sebuah warnet. Disanalah, kita berhasil mengamankan pengunjung warnet membawa sebilah sajam yang tersimpan dibalik bajunya,” ujarnya saat dimintai konfirmasi, Kamis (6/10) siang.

Lanjutnya, tersangka akan dikenakan pasal 2 ayat 1 UU Darurat No 12 tahun 1951 dengan ancaman kurungan diatasi lima tahun penjara. Sedangkan untuk barang bukti, pihaknya mengamankan sebilah badik bergagang kayu bersarung kertas yang dibungkusi lakban.
“Pelaku dan barang bukti sudah kita amankan di Polsek SU II Palembang untuk pengembangan kasus ini, guna mengetahui untuk apa pelaku membawa senjata tajam tesebut,” tutup Andi. (korankito.com/denny)