Curi TV, Pedagang batu Cincin Didor

img_1100

Palembang – Berdalih dagangan batu cincin miliknya sudah meredup, seorang pria warga KH Abdilah RT14/004 Kelurahan 9 Ilir Kecamatan IT ll Palembang, yakni M Latif (37), nekat melakukan aksi pencurian terhadap tetangga sebelah rumahnya sendiri, 22 september silam.

Dalam aksinya tersebut, dirinya mengajak sepupunya yakni Pupung (18) yang belum ditangkap petugas.

Informasi yang di himpun, tersangka mencuri dirumah panggung milik tetangganya bernama Herman, dengan cara membobol melalui lantai bawah rumah panggung. Dari pencurian tersebut, tersangka berhasil menggasak saru unit tv LCD merk Sharp 32 inch dan dijual dikawasan Musi ll Palembang dengan harga Rp 1.150.000.

Namun, belum sempat menikmati hasil curiannya, tersangka lebih dulu ditangkap petugas Unit Jatanras Polda Sumsel,  dan terpaksa ditindak tegas dikali kiriny lantaran tersangka diketahui sebagai specialis bobol rumah, kamis (6/10) dirumahnya.

Dihadapan petugas, tersangka mengaku jika hasil penjualan tersebut digunakannya untuk berpoya-poya lantaran penghasilannya sebagai pedagang batu cincin mulai redup.

“Uangnya rencana mau saya pakai poya-poya pak, dan bagi dua sama sepupu saya. Karena terpaksa penghasilan saya menurun,” ungkap tersangka sambil meringis kesakitan, jumat (7/10).

Dari penangkapan tersebut, petugas berhasil mengamankan TV LCD milik korban. Dan diketahui, tersangka juga pernah mendekam di sel tahanan lantaran dihukum atas kasus pembunuhan terhadap iparnya tahun 2011 silam.

Sementara itu, Dir Ditreskrimum Polda Sumsel, Kombes Pol Daniel TM Silitonga menjelaskan, jika tersangka merupakan specialis yang diketahui mencuri melalui bobol rumah kosong. Dan berdasarkan informasi yang dilaporkan korban serta beberapa penyelidikan dari keterangan saksi, tersangka pun langsung diamankan saat tengah beristirahat dirumahnya.

“Tersangka yang merupakan specialis bobol rumah ini kini kita amankan beserta barang bukti, dan tersangka akan dijerat pasal 363 KUHP dengan ancaman maksimal lima tahun penjara,” tegas Daniel. (korankito.com/kardo)